skip to Main Content
Hasil Liga Inggris : Manchester United Dikalahkan Tottenham Hotspur Di Old Trafford

Hasil Liga Inggris : Manchester United dikalahkan Tottenham Hotspur di Old Trafford

Tottenham Hotspur berhasil mempermalukan Manchester United di Old Trafford, The Lilywhites menghajar ‘Setan Merah’ dengan skor telak 3-0.

Menghadapi laga ini, manajer MU, Jose Mourinho memasang strategi sedikit berbeda dari biasanya. Mourinho menurunkan lima gelandang sekaligus, dengan formasi 4-3-2-1.

Sementara itu, Tottenham tetap turun dengan formasi 4-2-3-1 seperti biasanya. Hanya saya dalam laga ini, Dele Alli digeser ke sektor winger kiri mengisi pos yang ditinggal Son Heung-Min yang saat ini tengah membela Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018.

MU mendapat peluang emas di menit 16. Berawal dari kesalahan Danny Rose yang melakukan back pass tak sempurna. Bola kemudian mampu dicuri Romelu Lukaku dan berhasil melewati hadangan kiper Tottenham, Hugo Lloris. Sayang, bola sepakan Lukaku malah melebar di depan gawang yang sudah kosong.

Laga ini berjalan cukup keras. Terbukti, baru 24 menit wasit Craig Pawson yang memimpin laga sudah mengeluarkan tiga kartu kuning buat Lucas Moura, Ander Herrera, dan Harry Kane.

Baik MU maupun Tottenham sama-sama tampil hati-hati. Sebab, hingga memasuki menit 35 kedua tim lebih banyak berduel di lini tengah dan minin menciptakan peluang.

Hingga babak pertama berakhir, baik MU maupun Tottenham sama-sama belum bisa memecah kebuntuan. Skor sementara sama kuat 0-0.

MU mengawali babak kedua dengan berupaya menjaga intensitas, tapi Tottenham sukses mencuri keunggulan di menit ke-50. Dari sepak pojok, umpan lambung Kieran Tripper ditanduknya ke pojok kanan atas gawang.

Hanya berjarak dua menit, MU kembali kebobolan. Eriksen menusuka di kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar ke Moura di dalam kotak penalti. Moura menyontek bola dan berakhir di pojok kiri bawah gawang MU.

MU membuang sebuah peluang bagus di menit ke-61. Lukaku menyodorkan bola ke Jesse Lingard yang merangsek ke kotak penalti. Tinggal menghadapi gawang, Lingard gagal menyepak bola tepat pada waktunya dan diserobot oleh Alderweireld. Korner untuk MU dan tak membuahkan apapun.

Tottenham hampir mendapatkan gol ketiganya di menit ke-66. Backpass ceroboh Victor Lindelof diserobot Alli. Alli mengecoh De Gea, tapi memilih berputar untuk mendapatkan posisi menendang dengan kaki kanan. Pada akhirnya tembakannya malah bisa ditepis De Gea.

Tak lama kemudian, Kane mendapatkan ruang bebas saat menyambut sepak pojok yang dihasilkan. Tapi sundulannya tak mengarah ke gawang.

MU mencoba lebih menekan, tapi kesulitan mengatasi tekanan balik tim tamu. Tottenham malah mencetak gol ketiga di menit ke-84.

Dari serangan balik, Kane mengoper ke Moura yang berlari memasuki sepertiga akhir. Moura mengecoh Smalling yang berupaya menjegal, lalu menaklukkan De Gea dengan tembakan keras ke pojok kiri gawang.

MU mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di menit ke-90. Sanchez mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang, tapi Lloris membacanya dengan baik dan menahan bola. Laga berakhir tanpa ada gol lain.

Susunan pemain:

MU: David De Gea; Antonio Valencia, Phil Jones (Lindelof 58′), Chris Smalling, Luke Shaw; Ander Herrera (Sanchez 55′), Nemanja Matic, Fred; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Paul Pogba

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier (Aurier 76′), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose (Davies 82′); Eric Dier, Mousa Dembele; Lucas Moura, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane (Winks 89′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top