skip to Main Content
Hasil Liga Inggris: Manchester United Bermain Imbang Dengan Arsenal

Hasil Liga Inggris: Manchester United Bermain Imbang dengan Arsenal

Manchester United meraih hasil imbang saat menjamu Arsenal dalam big match Liga Inggris dini hari tadi. Pertandingan yang sengit tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB, MU yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal tidak gentar dan berani melayani permainan menyerang yang dilakukan MU.

Man United yang tampil di hadapan publik sendiri malah tampil dalam kondisi lebih tertekan di awal laga. Namun begitu, mereka juga beberapa kali melakukan serangan yang mampu membahayakan pertahanan Arsenal.

Dominasi Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada menit 26 lewat gol Shkodran Mustafi. Gol tersebut pun membuat publik Old Trafford terbungkam. Tandukan Mustafi yang menerima umpan tendangan sudut dari Lucas Torreira tak mampu dibendung dengan baik oleh De Gea. Alhasil bola pun meluncur ke gawang Man United. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan empat menit. United membalas seusai skema tendangan bebas yang ditepis Bernd Leno, bola pantulan ditarik Herrera dari sisi kanan ke tengah dan langsung disambar oleh Martial dalam posisi tak terkawal. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Permainan keras kembali terjadi di babak kedua. Kedua tim masih sama-sama bermain menyerang untuk mengincar kemenangan. Namun, Arsenal mampu lebih unggul dalam penguasaan bola dan sisi serangan.

Arsenal kembali memimpin di menit ke-68. Rojo kehilangan bola ke Henrikh Mkhitaryan, yang kemudian merangsek berkat bantuan Alexandre Lacazette. Upaya Rojo menyelamatkan timnya di saat terakhir justru membuat bola mengenai Lacazette dan masuk ke gawang sendiri.

Akan tetapi kesenangan Arsenal lagi-lagi mampu dipatahkan. Hanya berselang satu menit, Man United mampu menyamakan kedudukan lewat Jesse Lingard. Pada menit 69, Lingard sukses menjebol gawang Arsenal yang juga memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan tim tamu. Skor imbang 2-2.

Kedua tim terus tampil menyerang dan berusaha mencetak gol kemenangan di sisa waktu pertandingan, tapi sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil imbang ini membuat Manchester United dan Arsenal turun satu peringkat di klasemen sementara Premier League. The Red Devils turun ke posisi kesembilan, sementara The Gunners yang mengoleksi 30 poin kini berada di posisi kelima.

Susunan pemain

Manchester United (3-4-3): 1-David de Gea; 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 16-Marcos Rojo; 20-Diogo Dalot, 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 36-Matteo Darmian; 14-Jesse Lingard, 10-Marcus Rashford, 11-Anthony Martial

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Arsenal (3-4-3): 19-Bernd Leno; 5-Sokratis Papastathopoulos, 20-Shkodran Mustafi, 16-Rob Holding; 2-Hector Bellerin, 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi, 31-Sead Kolasinac; 8-Aaron Ramsey, 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 17-Alex Iwobi

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Wasit: Andre Marriner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top