skip to Main Content
Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 5-1 Atas Arsenal, Firmino Hattrick

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 5-1 Atas Arsenal, Firmino Hattrick

Liverpool berhasil meraih kemenangan besar atas Arsenal pada laga  big match pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Liverpool menang dengan skor 5-1 yang diwarnai dengan hattrick yang dicatatkan oleh Firmino.

Tampil sebagai tuan rumah, Liverpool memulai laga dengan permainan menyerang dan menekan pertahanan Arsenal sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama didapat Liverpool di menit keeenam ketika Sadio Mane menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti. Mo Salah menyambutnya tapi bola sepakannya melebar.

Arsenal tidak mau tinggal diam dan berusaha untuk keluar dari tekanan, mereka berhasil mendapatkan peluang di menit kesembilan memanfaatkan kesalahan Fabinho dalam mengoper bola. Alex Iwobi merebutnya untuk dibawa hingga kotak penalti dan melepaskan sepakan ke tiang dekat, tapi bisa ditepis Alisson Becker.

Arsenal berhasil  lebih dahulu memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-11. Dejan Lovren kehilangan bola sehingga Alex Iwobi mampu memberikan umpan kepada Ainsley Maitland-Niles, yang kemudian menaklukkan Alisson Becker. Ini adalah baru gol ketiga yang dialami Liverpool di Anfield pada sepanjang musim ini.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba untuk bangkit dan membalas. Tiga menit berselang, Liverpool mampu membalas gol Arsenal. Pertahanan Arsenal yang berantakan membuat Firmino dengan mudah memanfaatkan bola liar untuk menjebol gawang Bernd Leno. Skor imbang 1-1.

Liverpool berbalik unggul 2-1 pada menit ke-16 dan Firmino lagi-lagi jadi pencetak golnya. Kali ini Firmino sendiri yang membawa bola hingga kotak penalti Arsenal dan mengecoh dua bek tengah, sebelum menembaknya dari jarak dekat.

Memasuki menit ke-32, Sadio Mane ikut menyumbang gol sehingga Liverpool unggul 3-1. Mendapat umpan dari Mohamed Salah, ia melakukan finishing cantik dengan mengarahkan bola ke gawang Arsenal.

Lini pertahanan Arsenal benar-benar dibuat mati kutu pada babak pertama. Jelang babak pertama berakhir, Liverpool kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini, giliran Mohamed Salah mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-45+2. Penalti diberikan setelah Salah dilanggar Sokratis Papastathopoulos di dalam kotak penalti.

Unai Emery menggantikan Shkodran Mustafi dengan Laurent Koscielny di jeda pertandingan. Aaron Ramsey mendapat peluang emas pada menit ke-55, namun ia memilih memberikan bola kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu dianggap sudah berada dalam posisi off-side ketika melepaskan sepakan dari jarak dekat.

Tetapi pada menit 65, petaka kembali dialami Arsenal. Wasit kembali menunjuk titik putih untuk Liverpool, setelah Sead Kolasinac dianggap mendorong Dejan Lovren hingga terjatuh dalam perebutan bola udara di kotak penalti Arsenal.

Firmino yang bertugas menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan. Tanpa kesulitan, Firmino mencetak gol kelima bagi Liverpool sekaligus gol ketiganya alias hattrick pada laga kali ini. Firmino membuat Liverpool atas Arsenal unggul dengan skor 5-1.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan besar 5-1. Hasil ini semakin memantapkan Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League. The Reds meraih 54 poin dari 20 laga.

Susunan pemain

Liverpool: 13-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson (2-Nathaniel Clyne 83′); 5-Georginio Wijnaldum (20-Adam Lallana 78′), 3-Fabinho, 23-Xherdan Shaqiri; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane (14-Jordan Henderson 62′)

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal: 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichsteiner, 20-Shkodran Mustafi (6-Laurent Koscielny 46′), 5-Sokratis Papastathopoulos, 31-Sead Kolasinac (29-Matteo Guendouzi 80′); 11-Lucas Toreira, 34-Granit Xhaka; 15-Ashley Maitland-Niles, 8-Aaron Ramsey, 17-Alex Iwobi; 14-Pierre-Emerick Aubameyang (9-Alexandre Lacazette 71′)

Manajer: Unai Emery

Wasit: Michael Oliver

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top