skip to Main Content
Hasil Liga Inggris: Liverpool Kokoh Di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Wolverhampton

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kokoh Di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Wolverhampton

Liverpool berhasil meraih tiga poin dan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Wolverhampton 2-0 pada gelaran pekan ke-18 Liga Inggris, di Stadion Molineux, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Liverpool unggul dengan selisih empat poin

Mohamed Salah menjadi bintang lapangan dengan raihan satu gol dan satu assist pada pertandingan ini. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut akan tetap mempertahankan posisi puncak terlepas dari hasil yang didapatkan oleh Manchester City melawan Crystal Palace nanti.

Jalannya Pertandingan

Liverpool datang ke Molineux dengan fakta Wolves selalu tampil bagus menghadapi tim-tim besar Liga Primer. Tim ini sebelumnya berhasil mengalahkan Chelsea dan menahan imbang Arsenal, Manchester United dan Manchester City.

Meski tampil sebagai tim tamu, Liverpool tidak gentar dan memulai pertandingan dengan skema menyerang dan berusaha mencetak gol sejak awal pertandingan. Liverpool melancarkan serangan pertamanya di menit ketiga dari sisi kiri. Tembakan dilepaskan oleh Roberto Firmino, namun masih bisa diblok bek Wolverhampton.

Permainan menyerang yang diperagakan oleh Liverpool baru memperlihatkan hasilnya pada menit ke-18 saat Mohamed Salah mencetak gol. Gol bermula dari pergerakan Fabinho yang menusuk dari sayap kanan dan berhasil mengirimkan umpan ke Salah, yang langsung menyontek bola dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Peluang emas didapat Wolves pada menit ke-38. Jonny Castro melepaskan tembakan di kotak penalti Liverpool, namun bola masih bisa ditepis oleh Alisson Becker.

Keunggulan 1-0 itu lantas tak membuat Liverpool berpuas diri. Tim asuhan Jurgen Klopp itu terus menekan lini pertahanan klub berjuluk Wolves tersebut, namun Wolverhampton masih mampu mengatasi perlawanan yang ada. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Liverpool 1-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali memegang kendali permainan dengan penguasaan bola yang lebih baik dan serangan-serangan yang lebih berbahaya, meski keadaan lapangan sedang diguyur hujan sejak babak pertama yang menyebabkan lapangan tentunya licin.

Liverpool langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan dua menit. Dari skema sepak pojok, James Milner mengarahkan bola kepada Salah di luar kotak penalti. Dia langsung melepas tendangan setengah voli yang masih melayang dari gawang Wolves. Wolves perlahan bisa mengambil kendali permainan, namun belum ada ancaman yang tercipta sampai menit ke-60.

Liverpool sukses menggandakan keunggulan pada menit 68. Umpan silang Robertson dihalau Bennet namun jatuh ke kaki Salah. Pemain bintang asal Mesir tersebut melepaskan umpan lob cantik yang berhasil disontek Van Dijk dan meluncur ke dalam gawang Wolves.

Di sisa waktu, kedua tim masih tampil menerapkan permainan menyerang dan saling tekan untuk mencetak gol. Akan tetapi sampai wasit meniupkan peluit pankang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin dari 18 laga, unggul empat poin dari Manchester City yang baru main 17 kali.

Susunan pemain

Wolverhampton Wanderers (3-4-1-2): 11-Rui Patrício; 5-Ryan Bennett, 16-Conor Coady, 15-Willy Boly; 2-Matthew Doherty, 27-Romain Saïss, 8-Rúben Neves, 19-Jonny (29-Ruben Vinagre 81′); 28-João Moutinho (17-Morgan Gibbs-White 63′); 37-Adama Traoré (7-Ivan Cavaleiro 63′), 9-Raúl Jiménez

Manajer: Nuno Espirito Santo

Liverpool (4-2-3-1): 13-Alisson; 7-James Milner, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk; 26-Andrew Robertson; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho; 10-Sadio Mané (2-Nathaniel Clyne 87′), 9-Roberto Firmino (5-Georginio Wijnaldum 76′), 8-Naby Keita (20-Adam Lallana 58′); 11-Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Craig Pawson

Leave a Reply

Back To Top