skip to Main Content
Hasil Liga Inggris: Kalahkan Fulham, Arsenal Incar Posisi Empat Besar

Hasil Liga Inggris: Kalahkan Fulham, Arsenal Incar Posisi Empat Besar

Arsenal berhasil memperoleh kemenangan dalam laga pertamanya di tahun 2019 ini saat mengalahkan Fulham 4-1 di Emirates Stadium, Selasa (1/1/2019). Kemenangan ini sekaligus mendekatkan poin Arsenal untuk menembus posisi empat besar di klasemen sementara Liga Inggris.

Kemenangan besar di derbi London ini mengobati kekecewaan The Gunners yang pada dua laga sebelumnya cuma sanggup meraup satu poin, yakni ketika ditahan imbang Brighton 1-1 dan dibantai Liverpool 5-1.

Bertanding sebagai tuan rumah, Arsenal unggul lewat gol Granit Xhaka di babak pertama, dan tiga gol tambahan di babak kedua lewat masing-masing Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Satu gol Fulham dicetak Aboubakar Kamara.

Jalannya Pertandingan

Dengan Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette menghiasi lini depan, Arsenal tampak menyerang dengan penuh percaya diri sejak awal laga. Laga belum berjalan lima menit, Pierre-Emerick Aubameyang langsung menciptakan peluang bagi The Gunners. Sayang tembakannya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Fulham juga bukan tanpa perlawanan, mereka membuat beberapa usaha mencetak gol  lewat dua kans bagus Ryan Sessegnon dan Andre Schurrle yang masih melebar. Fulham terus mencoba untuk mengimbangi tekanan yang dilakukan oleh Arsenal.

Tuan rumah yang bermain dominan akhirnya mendapatkan ganjarannya di menit ke-25. Sebuah umpan silang Iwobi dari sayap kiri secara akurat mengarah ke Granit Xhaka yang berlari ke kotak penalti. Cukup dengan sekali kontrol, Xhaka langsung memasukkan bola dari jarak dekat untuk membuka keunggulan Arsenal 1-0.

Jual beli serangan terus terjadi. Meski tertinggal satu gol, tim tamu nyatanya tak gentar dan terus berusaha untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Akan tetapi usaha mereka masih belum berbuah hasil. Skor 1-0 untuk Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, alur permainan menjadi lebih terbuka. Fulham membuat peluang pertama di babak kedua lewat set piece dan membuat Sokratis nyaris mencetak gol bunuh diri, namun hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda off-side.

Saat Fulham tengah berusaha mencari gol penyeimbang, Arsenal justru bisa mencuri gol keduanya di menit 55. Kerja sama apik diperagakan Iwobi, Aubameyang, dan Kolasinac untuk merangsek ke kotak penalti Fulham, sebelum bola disodorkan ke Lacazette dan menceploskannya ke gawang Rico. Skor menjadi 2-0.

Fulham baru mampu mencetak gol di menit ke-69. Kerja sama Jean Michael Serri, Mitrovic, dan Sessegnon, bisa diselesaikan Aboubakar Kamara, yang baru menggantikan Schuerrle. Ia menyambut umpan mendatar Sessegnon untuk menjebol gawang Arsenal. Skor menjadi 2-1, Fulham masih tertinggal dan berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Namun, Arsenal kembali menjauh di menit ke-79. Mirip dengan proses gol kedua yang berawal dari pergerakan dinamis di sayap kiri, bola sepakan Aubameyang membentur mistar dan kembali ke area permainan. Gelandang pengganti Aaron Ramsey bereaksi paling cepat untuk menceploskan bola ke jala Rico.

Empat menit berselang, Arsenal bisa kembali menambah golnya. Kali ini lewat Aubameyang, di mana sepakannya membentur Tim Ream dan membuat bolanya melewati kepala Rico. Meriam London kian menjauhkan keunggulan menjadi 4-1.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Arsenal sukses meraih tambahan tiga poin. Kemenangan ini membuat Arsenal masih berada di peringkat lima dengan 41 poin dari 21 laga. Sementara Fulham masih terbenam di peringkat 19 dengan 14 poin, cuma unggul empat angka dari Huddersfield di dasar klasemen.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-2-1): Leno; Papastathopoulos, Koscielny, Mustafi (Torreira 46′); Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac; Iwobi (Saka 79′), Aubameyang; Lacazette (Ramsey 75′).

Fulham (3-4-2-1): Sergio Rico; Odoi, Le Marchand, Ream; Christie (Fosu-Mensah 56′), Cairney, Cisse (Seri 61′), Bryan; Schurrle (Kamara 61′), Sessegnon; Mitrovic.

 

Leave a Reply

Back To Top