skip to Main Content
Hasil Liga Inggris: Hujan Gol Terjadi Saat Tottenham Mengalahkan Everton 6-2

Hasil Liga Inggris: Hujan Gol Terjadi Saat Tottenham Mengalahkan Everton 6-2

Tottenham Hotspurs berhasil meraih kemenangan besar atas Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Minggu (23/12) malam WIB. Bertandang ke markas Everton, The Lilywhites meraih kemenangan besar dengan skor 6-2.

Meski tampil sebagai tim tamu, Tottenham tampil superior atas tuan rumah. Menurut data Whoscored skuat asuhan Mauricio Pocehttino unggul dalam nyaris semua hal. Tottenham lebih baik dalam jumlah tembakan dilepaskan (17-10), tembakan mengarah ke sasaran (8-3), umpan sukses (83%-76%0, sampai penguasan bola (59%-41%).

Jalannya Pertandingan

Sebagai tuan rumah, Everton sempat mendominasi jalannya pertandingan pada menit awal pertandingan dengan penerapan skema menyerang. Derasnya serangan yang dilancarkan Everton menbuahkan hasil pada menit ke-21 lewat gol Theo Walcott. Mantan penyerang Arsenal ini mencetak gol usai memanfaatkan tusukan Dominic Calvert-Lewin di sisi kiri, melalui sepakan yang mengarah ke antara sela kaki Hugo Lloris.

Namun tak butuh waktu lama bagi Spurs untuk merespons. Tujuh menit setelah tertinggal mereka menyamakan kedudukan melalui aksi Son Heung-min, gol ini terjadi karena adanya salah pengertian di lini pertahanan Everton. skor sama kuat 1-1.

Dele Alli membuat Tottenham berbalik unggul pada menit ke-35. Alli mendapat bola liar dan melepaskan tendangan ke gawang Everton yan gagal dihalau Jordan Pickford. Tottenham unggul 2-1.

Performa anak asuh Mauricio Pochettino semakin membaik dan memperbesar skor tiga menit jelang turun minum. Harry Kane menceploskan bola ke gawang kosong setelah memanfaatkan tendangan bebas Kieran Tripper yang membentur mistar. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Tottenham.

Pada babak kedua, Spurs langsung mengejutkan Everton. Gol tendangan voli indah dari luar kotak penalti yang dilesakkan Cristian Eriksen membungkam publik Goodison Park pada menit ke-48. Tottenham unggul 4-1.

Tak ingin malu di kandang sendiri Eveton berusaha untuk mencetak gol demi memperkecil kedudukan. Gylfi Sigurdson mewujudkan harapan tersebut, usai aksi individunya mampu berbuah gol pada menit ke-51.

Hanya saja momentum positif itu hanya bertahan selama sepuluh menit sebelum Spurs mengemas gol kelima mereka. Son yang lolos dari jebakan off-side kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan meneruskan terobosan Erik Lamela.

Belum puas dengan keunggulan 5-2, pesta gol Spurs kemudian ditutup lewat gol Harry Kane pada menit ke-74 usai menyambut umpan Son dari sisi kiri. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan telak Tottenham 6-2 atas Everton.

Raihan tiga poin pada laga ini membuat Tottenham kini punya 42 poin dan duduk di urutan tiga klasemen Liga Inggris. Mereka hanya terpaut dua angka dari Manchester City dan ketinggalan enam poin di belakang Liverpool sebagai pemuncak klasemen.

Susunan Pemain

Everton :Pickford;Coleman,Keane,Zouma,Digne; Gomes (Schneiderlin 53′),Davies,Walcott, Sigurdsson (Tosun 83′), Richarlison (Bernard 75′);Calvert-Lewin

Tottenham : Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Sánchez; Sissoko (Lucas Mooura 83), Eriksen, Alli (Lamela 46′), Winks, Son (Skipp79′); Kane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top