skip to Main Content
Hasil Liga Inggris: City Kalahkan MU Pada Derby Manchester

Hasil Liga Inggris: City Kalahkan MU Pada Derby Manchester

Manchester City kembali mencatatkan hasil gemilang dan meneruskan rekor tak terkalahkan musim ini. City sukses mengalahkan Manchester United dengan skor meyakinkan 3-1 dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB.

City mencetak gol melalui aksi David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan. United hanya bisa membalas 1 gol lewat penalti Anthony Martial. Hal ini menunjukkan dominasi dari City pada pertandingan derby kali ini.

Tanpa Paul Pogba yang cedera, United mengandalkan Marouane Fellaini di tengah. Walau begitu, United dibuat terkejut oleh permainan City yang langsung menekan dengan intensitas dan kecepatan tinggi sejak peluit kick-off dibunyikan. Laga belum genap satu menit, sepakan deras Bernardo Silva dari luar kotak penalti sudah membuat David De Gea was-was.

Gol cepat pun datang di menit ke-12 lewat David Silva. Umpan silang ke muka gawang yang dilepas Bernardo Silva gagal disambut oleh Sergio Aguero. Namun, bola bergulir ke arah Silva yang langsung melepaskan tendangan. Bola sempat ditepis De Gea tapi bola tetap mengarah ke dalam gawang dan menjadi gol.

Ketinggalan satu gol membuat Manchester United berupaya meningkatkan intensitas. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Absennya Paul Pogba di lini tengah The Red Devils memengaruhi kreativitas permainan. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

City kembali meningkatkan intensitas serangannya di awal babak kedua, hal ini memberikan hasil yang nyaris instan dan mereka berhasil mencetak gol kedua pada pertandingan ini pada menit ke-48. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Riyad Mahrez, Aguero melepaskan tendangan keras dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan MU. Bola yang mengalir deras tak mampu dihalau David de Gea.

Di saat harapan United memudar, Romelu Lukaku menghadirkan jalan keluar. Belum genap semenit berada di lapangan, pergerakan Lukaku di dalam kotak penalti terpaksa diganjal Ederson saat menyambut umpan terobosan Martial. Wasit pun menunjuk titik putih dan Martial dengan tenang mengeksekusinya untuk memperkecil kedudukan.

Manchester City kembali mendominasi pengusaan bola setelah gol yang dicetak United. Hal itu membuat Manchester United kesulitan untuk membangun serangan dan menciptakan peluang. Pada menit ke-86, pertahanan Manchester United bobol setelah Ilkay Gundogan mencetak gol ketiga Manchester City. Pemain berpaspor Jerman itu mencetak gol ketiga City di menit 86 usai menerima umpan Bernardo Silva. Gundogan yang berdiri bebas mampu menceploskan bola tanpa kesulitan ke gawang David De Gea.

Sampai wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City. Kemenangan ini mengembalikan City ke puncak klasemen, setelah beberapa jam lalu diambil alih Liverpool. City kini punya poin 32, unggul dua angka dari The Reds.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva (Phil Foden 92′), Fernandinho, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Leroy Sane 62′), Sergio Aguero (Ilkay Gundogan 75′), Raheem Sterling.

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera (Juan Mata 73′), Nemanja Matic, Marouane Fellaini; Jesse Lingard (Romelu Lukaku 57′), Marcus Rashford (Alexis Sanchez 73′), Anthony Martial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top