skip to Main Content
Hasil Liga Europa: Sempat Tertinggal, AC Milan Berhasil Kalahkan Olympiakos

Hasil Liga Europa: Sempat Tertinggal, AC Milan berhasil kalahkan Olympiakos

AC Milan berhasil meraih kemenangan pada laga Grup F Liga Europa saat menjamu Olympiakos. Milan yang sempat tertinggal akhirnya berhasil membalikkan situasi dan keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan matchday 2 Liga Europa di San Siro, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, Milan sempat dikejutkan oleh Olympiakos. Tim tamu mencetak gol di menit ke-14 lewat Miguel Angel Guerrero.

Akan tetapi ketenangan pelatih dan para pemain Milan terlihat pada pertandingan ini, mereka berhasil bangkit di babak kedua. Tim arahan Gennaro Gattuso itu mencetak tiga gol dalam rentang waktu sembilan menit untuk membalikkan keadaan.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Milan coba tampil menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, upaya I Rossoneri untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Olympiakos. Pada menit keenam, Samu Castillejo sudah langsung mengoyak gawang Olympiakos. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena wasit menilai Castillejo sudah berada dalam posisi off-side.

Masuk menit ke-14, AC Milan tertinggal lebih dulu. Bola hasil sundulan Guerrero yang memanfaatkan umpan lambung dari Leonardo Koutris, melesat mulus masuk ke dalam gawang Milan yang dikawal Pepe Reina.

Gol tersebut membuat Olympiakos kian percaya diri. Tertinggal satu gol, membuat Milan bermain lebih ngotot. Sejumlah peluang didapat tim berjuluk Rossoneri itu. Salah satunya terjadi di menit ke-35 kala Gonzalo Higuain melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang Olympiakos. Meski begitu sepakan Higuain tersebut masih bisa diblok kiper Olympiakos, Jose Sa. Babak pertama pada akhirnya usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Olympiakos.

Memasuki babak kedua, Milan meningkatkan intensitas serangan. Patrick Cutrone nyaris mencetak gol balasan untuk Milan di menit ke-61, tapi ia gagal menjangkau umpan Suso. Tak lama berselang, Gennaro Gattuso melakukan sejumlah pergantian di kubu Milan guna meningkatkan daya gedor.

Hasilnya tak percuma, karena di menit ke-70 Milan mampu menyamakan kedudukan. Adalah Patrick Cutrone yang tampil sebagai pemain pengganti, mencatatkan namanya di papan skor. Cutrone dengan sigap menyambut umpan silang Ricardo Rodriguez. Bola ditanduk Cutrone hingga membuat gawang Olympiakos bergetar. Skor kini sama kuat 1-1.

Enam menit kemudian, Milan benar-benar membalikkan keadaan. Higuain menerima bola terobosan dari Hakan Calhanoglu, mengecoh Cisse, dan kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kiri bawah gawang. Milan unggul 2-1.

Tiga menit berselang, Cutrone melesakkan gol keduanya di laga ini. Kali ini gol Cutrone diservis oleh Calhanoglu yang melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti Olympiakos. Mampu lepas dari penjagaan, striker muda Italia itu pun menceploskan bola ke dalam gawang. Milan memimpin 3-1.

Memasuki menit-menit akhir, I Rossoneri terus melancarkan serangan. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan. Hasil positif ini membuat Il Diavolo Rosso tetap nyaman berada di puncak Grup F dengan nilai enam. Sementara itu, Olympiakos di tempat ketiga dengan mendulang satu angka.

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): 25-Pepe Reina; 2-Davide Calabria, 13-Alessio Romagnoli, 17-Cristian Zapata, 68-Ricardo Rodriguez; 21-Lucas Biglia, 14-Tiemoue Bakayoko, 5-Giacomo Bonaventura (10-Hakan Calhanoglu 54′); 8-Suso (11-Fabio Borini 80′), 9-Gonzalo Higuain, 7-Samu Castillejo (63-Patrick Cutrone 54′).

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Olympiakos (4-2-3-1): 93-Jose Se; 35-Vasilis Torosidis (20-Yassine Meriah 78′), 66-Pape Abou Cisse, 25-Roderick Miranda, 23-Leonardo Kourtis; 12-Guilherme, 6-Bibras Natcho; 10-Ioannis Fetfatzidis, 42-Yaya Toure (7-Konstantinos Fortounis 83′), 17-Nahuel (56-Daniel Podence 72′); 9-Miguel Guerrero.

Pelatih: Pedro Martins (Portugal)

Wasit: Bobby Madden (Skotlandia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top