skip to Main Content
Hasil Liga Europa: Kalahkan PAOK, Chelsea Pertahankan Catatan Sempurna Di Grup L

Hasil Liga Europa: Kalahkan PAOK, Chelsea Pertahankan Catatan Sempurna Di Grup L

Chelsea berhasil mempertahanankan catatan poin sempurna pada fase grup di Liga Europa musim ini. Melawan PAOK pada matchday kelima Grup L, Chelsea berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup meyakinkan 4-0.

Bermain di Stamford Bridge, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB, Olivier Giroud mencetak dua gol untuk Chelsea di babak pertama. Dua gol Chelsea lain dicetak oleh Callum Hudson-Odoi dan Alvaro Morata di paruh kedua pertandingan.

Chelsea memulai laga dengan permainan menyerang dan mengurung pertahanan PAOK sejak menit awal pertandingan. Tertekan oleh serangan-serangan Chelsea, bek PAOK Yevhen Khacheridi terpaksa menyudahi laga lebih awal, akibat melakukan pelanggaran keras kepada Olivier Giroud dan diberi kartu merah oleh wasit.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea pun dengan mudah memberikan tekanan kepada PAOK. Alhasil pada menit ke-27, Chelsea berhasil membuka keunggulan atas PAOK melalui gol yang dicetak oleh Olivier Giroud. Gol bermula dari pergerakan Pedro yang berhasil menusuk pertahanan PAOK dan memberikan umpan terobosan kepada Giroud, Striker andalan Arsenal itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang PAOK dan membuka keunggulan Chelsea 1-0.

Hanya dua menit berselang, Chelsea nyaris membobol gawang PAOK lagi. Hudson-Odoi menusuk ke depan sebelum mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh. Bola memang tak mampu dijangkau kiper Alexandros Paschalakis, namun mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-37 Chelsea berhasil memperbesar keungulannya menjadi 2-0. Olivier Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, eks penyerang Arsenal itu berhasil mencetak gol berkat umpan dari Cesc Fabregas. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Pada babak kedua, Chelsea pun sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan PAOK. Namun Chelsea harus menunggu hingga menit 60 untuk bisa memperbesar keunggulan mereka atas PAOK jadi 3-0. Kali ini giliran Callum Hudson-Odoi yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari operan Fabregas, Hudson-Odoi menusuk kotak penalti yang diakhiri dengan tembakan yang berhasil bersarang di gawang PAOK.

Pada menit ke-78, Alvaro Morata yang masuk menggantikan Olivier Giroud menit ke-75 turut mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sundulan Morata yang memanfaatkan umpan dari Callum Hudson-Odoi, menggetarkan jala gawang PAOK untuk keempat kalinya.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Chelsea berhasil menang dengan skor akhir 4-0. Hasil ini membuat skuat London Biru berhasil meraih lima kemenangan beruntun di Liga Europa 2018-2019. Chelsea pun masih nyaman berada di puncak Grup L dengan nilai 15.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 21-Davide Zappacosta (44-Ethan Ampadu 63′), 24-Gary Cahill, 27-Andreas Christensen, 33-Emerson Palmieri; 8-Ross Barkley, 4-Cesc Fabregas, 12-Ruben Loftus-Cheek; 11-Pedro (22-Willian 66′), 18-Olivier Giroud (29-Alvaro Morata 75′), 20-Callum Hudson-Odoi.

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

PAOK Thessaloniki (4-2-3-1): 31-Alexandros Paschalakis; 3-Leo Matos, 15-Jose Angel Crespo, 34-Yevhen Khacheridi, 20-Vieirinha; 8-Mauricio, 19-Pontus Wernbloom; 98-Leo Jaba, 28-Evgeniy Shakhov, 7-Omar El Kaddouri (5-Fernando Varela 76′); 9-Aleksandar Prijovic (74-Amr Warda 46′).

Pelatih: Razvan Lucescu (Rumania)

Wasit: Kristo Tohver (Estonia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top