skip to Main Content
Hasil Liga Europa: AC Milan Tersingkir Setelah Kalah Dari Olympiakos

Hasil Liga Europa: AC Milan Tersingkir Setelah Kalah Dari Olympiakos

AC Milan Harus tersingkir dari kompetisi Europa League setelah kalah dengan skor 3-1 kala bertandang ke Karaiskakis Stadium, markas Olympiakos, pada matchday pamungkas Grup F Liga Europa, Jumat (14/12) dini hari WIB. Rossoneri mengumpulkan poin yang sama dengan Olympiakos, namun kalah dalam selisih gol.

Olympiakos mencetak tiga gol ke gawang Milan lewat aksi Pape Abou Cisse, bunuh diri Cristian Zapata, dan penalti Konstantinos Fortounis. I Rossonerri sendiri hanya bisa membalas melalui gol penebus dosa Cristian Zapata.

Memulai pertandingan secara buruk, Milan tersentak dengan dominasi dan bombardir serangan yang dilancarkan Olympiakos lepas sepakan mula. Namun itu hanya berlangsung di 15 menit pertama, sebelum Il Diavolo Rosso balik mendominasi hingga turun minum. AC Milan membuka peluang melalui Gonzalo Higuain pada menit ke-18. Namun, usahanya dapat digagalkan kiper Olympiakos, Jose Sa.

Pertandingan berjalan sengit di babak kedua. Oympiakos menghidupkan asa untuk lolos ke 32 besar setelah Pape Abou Cisse berhasil melesakkan gol di menit ke-60. Melui skema serangan cepat, kemelut terjadi di kotak penalti mereka. Pape Abou Cisse lantas secara mengejutkan sigap menanduk bola liar, untuk membawa Olympiakos unggul 1-0.

Pada menit ke-69, Olympiakos membuat publik Karaiskakis makin terbakar dengan sukses gandakan kedudukan jadi 2-0. Tembakan jarak jauh Guilherme dos Santos terdefleksi kaki Cristian Zapata, yang entah bagaimana sukses membuat bola masuk ke jala Milan.

Milan cuma butuh waktu dua menit untuk mencetak gol balasan yang membuat posisi mereka aman meski tertinggal 1-2. Zapata membayar kesalahannya dengan mencetak gol usai menyambar umpan dari sepak pojok. Skor 2-1 membuat AC Milan masih unggul head to head atas Olympiakos.

Namun Olympiakos pada akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-1 berkat gol penalti Kostas Fortounis di menit ke-81. Penalti diberikan akibat pelanggaran konyol Ignazio Abate di kotak terlarang Milan. Konstantinos Fortounis, yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kekalahan ini membuat Rossoneri tersingkir dari Liga Europa. Klub asal Italia itu duduk di posisi ketiga Grup F dengan 10 poin.

Susunan Pemain:

Olympiacos: Jose Sà; Elabdellaoui, Vukovic, Cisse, Koutris; Camara (Torosidis 79), Guilherme; Fetfatzidis (Natcho 69), Fortounis, Podence (Bouchalakis 85); Guerrero.

Milan: Reina; Calabria, Abate, Zapata, Rodriguez (Halilovic 85); Castillejo, Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Cutrone (Laxalt 78), Higuain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top