skip to Main Content
Hasil Liga Europa: AC Milan Nyaris Kalah Melawan Real Betis

Hasil Liga Europa: AC Milan Nyaris Kalah Melawan Real Betis

AC Milan harus puas dengan raihan satu poin saat melawan Real Betis pada laga keempat Grup F Liga Europa di Estadio Benito Villamarin, Kamis (8/11/2018) malam waktu setempat. Rossoneri harus puas dengan skor imbang 1-1 pada pertandingan tersebut.

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung menerapkan strategi menyerang, akan tetapi dari segi statistik Betis cuma punya dua shot on goal dari total sembilan attempts. Sementara Milan punya empat on goal dari total delapan. Hal ini menunjukkan Milan lebih efektif dalam membangun serangannya.

Giovanni Lo Celso kembali membuat Betis unggul lewat gol-nya pada menit ke-12. Namun I Rossonerri berhasil terhindar dari dua kekalahan beruntun oleh Betis, berkat gol Suso di menit ke-62.

Minus Gonzalo Higuain, Lucas Biglia, dan Mattia Caldara yang cedera, Milan turun lewat formasi 3-5-2. Duet Suso dan Patrick Cutrone, jadi andalan di lini depan. Hasilnya tidak berjalan efektif di babak pertama, karena Betis secara mutlak menguasai pertandingan. Sang tuan rumah bahkan unggul cepat melalui gol Giovanni Lo Celso di menit 12, memaksimalkan umpan tarik Junior Firpo.

Gol tersebut membuat permainan Betis makin galak dan nyaris saja menggandakan keunggulan di menit ke-16. Joaquin dari sisi kiri bisa menembus pertahanan Milan dan memainkan umpan 1-2 dengan Lo Celso. Nama terakhir mengirimkan bola ke gawang tapi Ricardo Rodriguez dengan cepat menghalaunya di garis.

Selepas 20 menit awal pertandingan, Milan mulai bisa lepas dari tekanan Betis. Suso jadi andalan Milan untuk menggoyang pertahanan Betis dengan beberapa kali akselerasinya merepotkan pemain Betis. Betis nyaris saja menutup babak pertama dengan skor 2-0, andai Antonio Sanabria memenangkan duel one on one dengan Pepe Reina di menit 38. Tak ada gol lagi tercipta hingga 45 menit laga tuntas dan Betis tetap memimpin 1-0.

Tanpa pergantian pemain saat turun minum, Milan mampu bangkit di babak kedua. Sepanjang 20 menit awal, pengoleksi tujuh trofi Liga Champions itu membombardir pertahanan Betis. Pada menit ke-55, Cutrone nyaris saja menyetarakan kedudukan. Tandukannya menyambut umpan lambung Diego Laxalt mengarah tajam ke jala Betis, tapi masih mampu ditangkis Paul Lopez.

Gol yang dinanti Milan datang juga di menit ke-62 ketika free kick didapat di sisi kiri pertahanan Betis. Suso dengan jitu mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau siapapun dan Pau yang berusah menepisnya tak mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Skor sama kuat 1-1.

Betis langsung bereaksi dengan kembali mendominasi permainan. Sederet peluang emas dihasilkan oleh Sergio Canales, William Carvalho, sampai Loren Moron. Namun tidak berakhir efektif, mayoritas karena performa gemilang Pepe Reina di bawah mistar.

Sampai wasit meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 1-1 dan kedua tim harus puas berbagi satu poin. Hasil ini membuat Betis tetap duduk di singgasana klasemen lewat koleksi delapan poin. Milan menguntit di pos runner-up bersama Olympiakos, dengan selisih satu poin.

Susunan pemain:

Real Betis (3-4-2-1): 13-Pau Lopez; 23-Aissa Mandi, 5-Marc Bartra, 4-Zouhair Feddal; 11-Cristian Tello, 14-William Carvalho, 6-Sergio Canales, 20-Junior Firpo; 21-Giovani Lo Celso, 17-Joaquin (18-Andres Guardado 67′); 9-Antonio Sanabria (16-Lorenzo Moron 74′).

Pelatih: Quique Setien (Spanyol)

AC Milan (3-5-2): 25-Pepe Reina; 22-Mateo Musacchio (13-Alessio Romagnoli 83′), 17-Cristian Zapata, 68-Ricardo Rodriguez; 11-Fabio Borini, 10-Hakan Calhanoglu (16-Andrea Bertolacci 89′), 79-Franck Kessie, 14-Tiemoue Bakayoko, 93-Diego Laxalt (20-Ignazio Abate 76′); 63-Patrick Cutrone, 8-Suso.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Wasit: Craig Pawson (Inggris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top