skip to Main Content
Hasil Liga Champions: Tahan Imbang Barcelona, Spurs Lolos Ke Babak 16 Besar

Hasil Liga Champions: Tahan Imbang Barcelona, Spurs Lolos Ke Babak 16 Besar

Pertandingan sengit terjadi dini hari tadi antara Barcelona melawan Tottenham Hotspurs dalam laga matchday 6 Grup B yang digelar di Camp Nou, Rabu (12/12) dini hari WIB. Tottenham memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengimbangi Barcelona 1-1 di laga tersebut.

Jelang pertandingan ini, Spurs berharap bisa lolos ke fase knock-out dengan kemenangan ataupun imbang, apa pun hasil Inter Milan kontra PSV Eindhoven di San Siro. Tentunya ini merupakan ujian berat mengingat mereka bertamu ke salah satu tim unggulan di kompetisi ini.

Barca unggul lebih dulu lewat gol Ousmane Dembele di awal babak pertama. Lucas Moura menjadi pahlawan Spurs berkat golnya di akhir babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan ribuan pendukung yang memadati Stadion Camp Nou, Barca langsung tancap gas sejak menit-menit awal babak pertama. Skuad asuhan Ernesto Valverde tetap terlihat bermain dengan percaya diri Meski tampil tanpa pemain bintang mereka, Lionel Messi.

Di menit ketujuh, Barca membuka keunggulan lewat Ousmane Dembele. Setelah menerima bola di daerah pertahanan sendiri, Dembele dengan mudah melewati Danny Rose sebelum berakselerasi ke arah gawang. Di kotak penalti, Dembele mengecoh Harry Winks, lalu melakukan penyelesaian dengan tembakan kaki kanan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Spurs mencoba membalas lewat aksi Christian Eriksen dan Son Heung-min. Sayang peluang keduanya masih gagal membuahkan hasil. Jelang turun minum, Philippe Coutinho hampir saja menggandakan keunggulan Barca jika aksinya tak digagalkan tiang gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca menjadi hasil sementara saat interval.

Sergio Busquest dimasukkan di babak kedua. Valverde terlihat ingin memperkuat lini tengah tim yang terus menjadi sasaran empuk tim tamu di babak pertama tadi. Akan tetapi, tidak banyak perubahan yang terjadi dari segi permainan dan Tottenham masih menebar ancaman dengan beberapa peluang yang berhasil mereka ciptakan.

Peluang pertama Spurs di babak kedua tercipta di menit ke-49. Eriksen meneruskan operan Kane dengan tembakan keras yang memaksa Cillessen melakukan penyelamatan. Barcelona mesti dua kali menghentikan serangan Spurs dari Lucas Moura. Sundulan Moura ditepis Cillessen di tepi garis gawang. Bola pantul kembali dicecar Moura untuk diteruskan dengan tembakan melengkun yang lagi-lagi bisa dihalau.

Tottenham memberikan kejutan dengan berhasil menyamakan kedudukan di lima menit akhir jelang laga usai. Gol bermula dari kerjasama Erik Lamela dan Kane, bola diselesaikan Lucas Moura dengan tendangan first-time dari jarak dekat yang tidak mampu dihalau Jasper Cillessen.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipa. Hasil imbang ini sekaligus membuat Tottenham menjadi tim yang menemani Barca lolos ke babak selanjutnya, sekaligus menyingkirkan Inter Milan yang meraih hasil seri dan kalah produktivitas gol tandang dalam head to head dengan Tottenham.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Juan Miranda, Clement Lenglet, Thomas Vermaelen; Arthur, Ivan Rakitic, Carles Alena; Coutinho, Ousmane Dembele, Munir El Haddadi.

Cadangan: Lionel Messi, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Jordi Alba, Gerard Pique, Denis Suarez, Marc-Andre ter Stegen.

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane.

Cadangan: Paulo Gazzaniga, Olver Skipp, Eric Dier, Ben Davies, Lucas Moura, Fernando Llorente, Erik Lamela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top