skip to Main Content
Hasil Liga Champions: Madrid Berhasil Kalahkan AS Roma Dan Tampil Sebagai Juara Grup G

Hasil Liga Champions: Madrid Berhasil Kalahkan AS Roma Dan Tampil Sebagai Juara Grup G

Real Madrid berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas AS Roma dalam gelaran matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions 2018-2019. Madrid berhasil menang dengan skor akhir 2-0 dan memastikan diri lolos ke babak gugur dengan status sebagai juara Grup G.

Bertandang ke Stadion Olimpico Roma, Rabu (28/11/2018). Penampilan efektif Los Blancos mampu menaklukan tuan rumah. Gol kemenangan Los Blancos dicetak Gareth Bale dan Lucas Vazquez.

AS Roma yang tampil sebagai tuan rumah langsung tampil menyerang dan berusaha menekan Madrid sejak menit awal pertandingan. Pada menit ketujuh, Aleksandar Kolarov langsung mencoba peruntungannya dengan melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih melebar ke sisi kiri gawang.

Namun Roma harus kehilangan El Shaarawy lebih cepat lebih di laga ini akibat cedera pada menit ke-22. Pemain asal Italia ini kemudian digantikan oleh Justin Kluivert. Roma kembali memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan lewat Patrick Schick pada menit ke-23. Sayang sambaran bolanya memanfaatkan umpan Aleksander Kolarov masih terlalu lemah sehingga mampu diamankan oleh Thibaut Courtois.

Pertarungan yang keras membuat laga beberapa kali mengalami penundaan lantaran banyak terjadi pelanggaran. Akan tetapi, kedua kesebelasan tetap berada dalam konsentrasi penuh. Memasuki menit ke-35, Toni Kroos memperoleh peluang mencetak gol. Hanya saja, sepakan Kroos masih bisa dihentikan tepat di muka gawang Roma.

Pada awal babak kedua, Madrid yang kesulitan mengembangkan permainan malah mampu membuka keunggulan lebih dahulu. Blunder backpass dari Federico Fazio mampu dimanfaatkan Gareth Bale untuk membuat El Real unggul pada menit ke-47.

Unggul satu gol membuat Madrid lebih mudah menyetir pertandingan lantaran mereka tak lagi berada dalam tekanan. Pada menit ke-59 kubu Los Blancos berhasil menggandakan keunggulannya. Umpan sundulan yang diberikan Karim Benzema di muka gawang Roma lekas disapu dengan tembakan tepat sasaran oleh Lucas Vazquez. Madrid kini memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol, pelatih Roma Eusebio Di Francesco berusaha merespon dengan memasukan Ante Coric dan Rick Karsdorp untuk menambah daya serang. Akan tetapi hal tersebut masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Madrid.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Madrid berhasil mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 2-0. Kemenangan di markas Roma ini membuat Madrid kokoh di puncak klesemen grup dengan 12 poin. Sementara Roma cukup beruntung karena kekalahan di laga ini tak menghalangi langkah mereka mendampingi Madrid melaju ke babak 16 besar karena di laga lainnya, CSKA Moskow kalah dari Viktoria Plzen 1-2.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): 1-Robin Olsen; 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 42-Steven N’Zonzi, 4-Bryan Cristante; 17-Cengiz Under, 22-Nicolo Zaniolo, 92-Stephan El Shaarawy; 14-Patrik Schick

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 18-Marcos Llorente, 10-Luka Modric; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale

Pelatih: Santiago Solari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top