skip to Main Content
Hasil Liga Champions: Kalahkan PSV, Barcelona Lolos Sebagai Juara Grup B

Hasil Liga Champions: Kalahkan PSV, Barcelona Lolos Sebagai Juara Grup B

Barcelona berhasil mengalahkan PSV pada gelaran matchday kelima fase grup Liga Champions malam tadi dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Barcelona di puncak Grup sekaligus memastikan mereka lolos ke fase gugur sebagai juara Grup B.

Barcelona datang ke Eindhoven sudah menyegel tiket ke fase gugur, namun mereka butuh tiga poin demi mengunci posisi teratas dengan sisa satu pertandingan. Meski  bermain di kandang PSV, Barcelona tidak gentar dan menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan.

Di babak pertama, Barcelona mencatatkan 74 persen penguasaan bola, berbanding 26 persen milik PSV. Akan tetapi, justru Rood-witten yang kerap mengancam lewat serangan balik. Meski begitu, peluang yang didapat Luuk de Jong pada menit ke-4 dan Gaston Pereiro menit ke-16 belum membuahkan hasil.

barcelona baru berhasil menciptakan peluang bagus pada menit ke-40. Lionel Messi yang mendapatkan bola dan posisi yang bagus melepaskan tendangan ke arah gawang PSV, akan tetapi bola masih berhasil diamankan oleh penjaga gawang PSV Jeroen Zoet. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pertandingan babak kedua berjalan dengan tensi cukup tinggi. Kedua tim sama-sama bermain dengan tempo cepat. Barca akhirnya mampu memecah kebuntuan di babak pertama. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Ousmane Dembele. Barcelona unggul 1-0.

Tak berselang lama, Blaugrana kembali menambah pundi-pundi gol mereka. Gol kedua Barca berasal dari aksi Gerrard Pique yang mampu mengkonversi umpan Messi dengan baik di menit 70’. Tertinggal dua gol dalam waktu yang cukup singkat membuat tuan rumah bereaksi.

PSV meningkatkan intensitas serangannya dan berusaha untuk mengejar ketinggalan, hasilnya pada menit ke-82 mereka memperkecil ketertinggalan berkat bola hasil tembakan Luuk de Jong. Sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Kemenangan atas PSV membuat Barcelona memastikan diri menjadi juara Grup B dengan 13 poin. Raksasa La Liga itu takkan terkejar oleh Tottenham Hotspur dan Inter Milan, yang baru mendulang 7 angka dengan menyisakan satu pertandingan lagi di fase grup.

Susunan pemain:

PSV Eindhoven (4-3-1-2): 1-Jeroen Zoet; 22-Denzel Dumfries, 4-Nick Viergever, 5-Daniel Schwaab, 6-Angelino; 11-Hirving Lozano, 8-Jorrit Hendrix (25-Erick Gutierrez 71′), 17-Steven Bergwijn (10-Maximiliano Romero 79′); 18-Pablo Rosario; 9-Luuk de Jong, 7-Gaston Pereiro (14-Donyell Malen 71′).

Pelatih: Mark van Bommel (Belanda)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic; 11-Ousmane Dembele (6-Denis Suarez 80′), 10-Lionel Messi, 7-Philippe Coutinho (14-Malcom 69′).

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Wasit: Pavel Kralovec (Republik Ceska)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top