skip to Main Content
Hasil Liga Champions: Juventus Berhasil Kalahkan Young Boys Berkat Hat-trick Dybala

Hasil Liga Champions: Juventus Berhasil Kalahkan Young Boys Berkat Hat-trick Dybala

Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0 atas Young Boys pada laga kedua Grup H Liga Champions. Paulo Dybala tampil sebagai bintang lapangan dengan mencetak tiga gol ke gawang Young Boys.

Bertanding di di Allianz Stadium, Rabu (3/10/2018) dinihari WIB, Juventus memang sudah mengincar kemenangan bahkan sebelum laga dimulai. Hal ini mengingat lawannya bisa dibilang merupakan tim yang secara kualitas berada di bawah Juventus, sehingga Juve harus memaksimalkan pertandingan kali ini dan meraih tiga poin nan berharga.

I Bianconeri tampil menekan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan lima menit, Paulo Dybala berhasil membawa Juventus memimpin lebih dulu. Leonardo Bonucci melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti dari lini tengah, Dybala yang lolos dari kawalan dengan sontekannya mampu menggetarkan jala gawang Young Boys.

Meski sudah unggul, Juve sama sekali tak menggendurkan serangan mereka. Mereka tetap tampil menekan dan menyerang agar bisa mencetak lebih banyak gol lagi dalam pertandingan ini. Juve kembali mendapatkan peluang di menit ke-15. Tembakan Federico Bernardeschi dari luar kotak penalti meluncur deras, namun masih bisa ditepis oleh David von Ballmoos.

Juventus terus menekan pertahanan tim lawan yang praktis hanya bisa merapatkan barisan pertahanan di sisi lapangan mereka dan sesekali mencoba melakukan serangan balik. Hingga setengah jam pertandingan berjalan dominasi Juve sangat terasa, bahkan tim tamu belum mendapatkan tendangan ke arah gawang sekalipun.

Akhirnya pada menit ke-33, Paulo Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari Blaise Matuidi yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola bisa ditepis David. Bola terpental ke arah Dybala, yang dengan mudah menuntaskannya dengan gol. Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Juventus unggul 2-0 atas Young Boys di paruh pertama.

Selepas interval, tim tamu tetap kesulitan mengembangkan permainan. Sebaliknya, Juventus masih tampil dengan gaya yang sama seperti babak pertama dengan tekanan dari berbagai sisi. Pada menit ke-69 Dybala kembali mencetak gol sekaligus mencatatkan Hat-trick ke gawang Young Boys. Kali ini, gol pemain asal Argentina itu tercipta berkat kreasi dari Juan Cuadrado.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Young Boys justru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-78, setelah Mohamed Ali Camara diganjar kartu kuning kedua. Camara terpaksa menyudahi laga lebih awal karena melakukan pelanggaran keras kepada Paulo Dybala.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta pada pertandingan ini, Juventus pun suksesmeraih tiga poin. Hasil ini membawa Juventus untuk sementara memimpin Grup H dengan enam poin. Young Boys duduk di dasar klasemen dengan nol poin.

Susunan pemain:

Juventus (3-4-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 4-Medhi Benatia; 16-Juan Cuadrado, 5-Miralem Pjanic (6-Sami Khedira 70′), 14-Blaise Matuidi (23-Emre Can 46′), 12-Alex Sandro; 33-Federico Bernardeschi; 10-Paulo Dybala, 17-Mario Mandzukic (18-Moise Kean 78′)

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Young Boys (4-1-4-1): 26-David Von Ballmoos; 19-Thorsten Schick, 5-Steve von Bergen, 4-Ali Mohamed, 23-Loris Benito; 35-Sekou Sanogo (30-Sandro Lauper 46′); 7-Miralem Sulejmani (13-Nicolas Ngamaleu 70′), 8-Djibril Sow, 6-Leonardo Bertone, 16-Christian Fassnacht (17-Roger Assale 71′); 99-Guillaume Hoarau.

Pelatih: Gerardo Seoane (Swiss)

Wasit: Sergey Karasev (Rusia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top