skip to Main Content
Hasil Liga Champions: Inter Berhasil Kalahkan PSV

Hasil Liga Champions: Inter Berhasil Kalahkan PSV

Inter Milan kembali meraih hasil positif saat memenangkan laga kontra PSV Eindhoven pada gelaran matchday kedua Grup B Liga Champions, di Philips Stadion, Rabu (3/10/2018) waktu setempat. Kemenangan ini membuat Inter terus menempel ketat Barcelona di Grup B.

Meski sempat tertinggal lebih dahulu, Mauro Icardi dan kawan-kawan akhirnya mampu membalikkan keunggulan menjadi 1-2 guna memetik poin penuh pada pertandingan ini.

Meski bermain di kandang PSV, Inter tetap percaya diri dan tampil menekan sejak menit awal. Radja Nainggolan berpeluang membawa Inter memimpin saat pertandingan baru berjalan satu menit. Namun, bola hasil sepakan keras Nainggolan dari luar kotak penalti dapat digagalkan kiper.

Akan tetapi gol pertama justru berhasil dicetak oleh PSV. Gol bermula dari pergerakan yang bagus dari Hirving Lozano yang berhasil melepaskan umpan matang kepada Pablo Rosario yang kemudian melepaskan tendangan keras dan terarah dari luar kotak penalti yang berhasil bersarang di gawang Inter.

Situasi tertinggal membuat Inter lebih gencar dalam melakukan serangan. Akan tetapi rapihnya pertahanan PSV membuat beberapa kali serangan Inter masih bisa dihalau dan belum merubah kedudukan. Inter Milan baru bisa menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama ketika Radja Nainggolan mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari tendangan Kwadwo Asamoah sempat diblok kiper Jeroen Zoet, bola pun berhasil dikuasai oleh Icardi yang mencoba melepaskan sepakan ke arah gawang. Bek PSV masih berhasil memblok sepakan tersebut, tetapi si kulit bundar jatuh ke kaki Radja Nainggolan yang langsung melepaskan sepakan keras tepat diluar kotak penalti yang tidak dapat dihalau kiper PSV. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak jauh berbeda dengan yang terjadi pada akhir paruh pertama. Inter kembali menguasai bola sementara PSV sesekali membalas lewat skema serangan balik cepat.

Racikan taktik Luciano Spalletti di babak kedua berhasil membawa Inter berbalik unggul. Menit ke-60, kapten tim Mauro Icardi membalikkan keadaan. Berawal dari umpan Matias Vecino, Icardi berhasil memanfaatkan kurangnya koordinasi antara kiper dan bek PSV, ia berhasil mengontrol bola melewati kiper dan melepaskan sepakan yang berhasil bersarang di dalam gawang PSV sekaligus merubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Inter.

PSV yang tidak ingin meraih hasil negatif di kandang sendiri memberikan perlawanan sengit di sisa waktu laga. Pemain pengganti, Donyell Malen memiliki dua kesempatan, namun aksinya dimentahkan barisan pertahanan Inter.

Skor 1-2 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil tersebut membawa Nerazzuri duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup B Liga Champions 2018-2019 dengan koleksi enam poin, hanya kalah selisih gol dari Barcelona.

Susunan pemain

PSV Eindhoven (4-3-3): 1-Jeroen Zoet; 22-Denzel Dumfries, 4-Nick Viergever, 5-Daniel Schwaab, 6-Angelino; 18-Pablo Rosario, 7-Gaston Pereiro (14-Donyell Malen 75′), 8-Jorrit Hendrix; 11-Hirving Lozano, 9-Luuk de Jong, 17-Steven Bergwijn.

Pelatih: Mark van Bommel (Belanda)

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D`Ambrosio, 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar, 18-Kwadwo Asamoah; 77-Marcelo Brozovic, 8-Matias Vecino; 16-Matteo Politano (87-Antonio Candreva 90+1′), 14-Radja Nainggolan (20-Borja Valero 86′), 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi.

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top