skip to Main Content
Hasil EUFA NAtions League: Inggris Kalahkan Kroasia Dan Melaju Ke Semifinal

Hasil EUFA NAtions League: Inggris Kalahkan Kroasia Dan Melaju Ke Semifinal

Inggris sukses lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Kroasia pada pertandingan Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Inggris berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Bermain di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB, Inggris tertinggal lebih dulu lewat gol Andrej Kramaric di menit ke-57. Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat gol Jesse Lingard. Inggris kemudian mencetak gol kemenangab pada menit ke-85.

Inggris yang mengincar kemenangan pada pertandingan ini langsung memulai pertandingan dengan permainan cepat dan menyerang. Akan tetapi, peluang pertama baru didapat oleh Harry Kane menit ke-12. Umpan terobosan Sterling yang coba dimanfaatkan striker Tottenham Hotspur itu masih bisa digagalkan oleh Lovre Kalinic.

Pergantian pemain yang cepat terpaksa dilakukan Timnas Kroasia setelah Sime Vrsaljko mengalami cedera di menit ke-26. Namun, Vatreni tetap kesulitan menembus lini pertahanan Inggris. Akibatnya, Pickford lebih banyak menganggur.

Kroasia sempat balik mengancam. Pada menit ke-38, Ivan Perisic mendapat peluang untuk mencetak gol setelah berdiri bebasa di kotak pertahanan Inggris. Namun, tendangannya tidak tepat sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Inggris.

Tempo permainan melambat ketika memasuki 5 menit terakhir pertandingan babak pertama. Kedua tim seakan bermain aman demi menghindari degradasi ke Liga B. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Inggris memulai babak kedua dengan baik dimana mereka berhasll menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol, akan tetapi rapatnya pertahan Kroasia membuat pertandingan masih imbang. Asik menyerang membuat pertahanan Inggris kecolongan, Andrej Kramaric membobol gawang Jordan Pickford lewat aksinya di dalam kotak pertahanan Inggris. Kroasia unggul 1-0.

Gareth Southgate melakukan pergantian di menit ke-73. Jesse Lingard dan Jadon Sancho dimasukkan untuk menarik keluar Fabian Delph dan Marcus Rashford. Pergantian tersebut berdampak sangat positif, pada menit ke-78 Lingard mengubah skor menjadi 1-1 setelah mencetak gol dari hasil umpan Harry Kane.

Berhasil menyamakan kedudukan, semangat para pemain Inggris semakin meningkat dan mereka tampil semakin menyerang dalam upaya memenangkan pertandingan. Pendukung Inggris pun bersorak-sorai saat Kane berhasil mencetak gol pada menit ke-85. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Ben Chilwell, Kane berhasil menyambar bola dan membuat Inggris unggul 2-1.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Inggris berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1. Hasil ini membuat Inggris keluar sebagai juara Grup 4 Liga A dengan 7 poin. Mereka melewati Spanyol yang mengoleksi 6 poin. Di sisi lain, Kroasia harus terdegradasi setelah cuma mengumpulkan empat poin.

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): 1-Jordan Pickford; 2-Kyle Walker, 5-Joe Gomez, 6-John Stones, 3-Ben Chillwell; 7-Ross Barkley (20-Dele Alli 64′), 4-Eric Dier, 8-Fabian Delph (14-Jesse Lingard 73′); 10-Raheem Sterling, 9-Harry Kane, 11-Marcus Rashford (17-Jadon Sancho 73′)

Pelatih: Gareth Southgate

Kroasia (4-2-3-1): 12-Lovre Kalinic; 2-Sime Vrsaljko (3-Antonio Milic 26′), 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 16-Tin Jedvaj; 10-Luka Modric, 11-Marcelo Brozovic; 9-Andrej Kramaric, 8-Nikola Vlasic (17-Marko Rog 79′), 4-Ivan Perisic; 18-Ante Rebic (7-Josip Brekalo 46′)

Pelatih: Zlatko Dalic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top