skip to Main Content
Hasil Copa Del Rey: Bantai Melilla, Madrid Maju Ke Babak 16 Besar

Hasil Copa Del Rey: Bantai Melilla, Madrid Maju Ke Babak 16 Besar

Real Madrid berhasil menang mudah saat menjalani laga leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey musim 2018-2019. Madrid berhasil mengalahkan Melilla dengan skor akhir 6-1 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan total agregat 10-1.

Menjamu Melilla di Santiago Bernabeu, Kamis (6/12/2018) malam WIB, Madrid yang mengantongi kemenangan 4-0 pada leg pertama melakukan rotasi besar-besaran dalam pertandingan ini. Para pemain muda dimainkan pada laga ini, termasuk Jesus Vallejo, Javier Sanchez, Alvaro Odriozola, Federico Valverde, hingga Junior.

Para gelandang berpesta dalam pertandingan ini, seiring Isco dan Marco Asensio masing-masing mencetak dua gol. Vinicius Junior, youngster Madrid, turut menyumbangkan namanya di papan skor.

Madrid yang bertidak sebagai tuan rumah langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Akan tetapi tidak disangka tim tamu juga berani meladeni permainan Madrid dan menampilkan permainan yang apik. Melilla sempat megancam pada awal laga melalui Oscar Garcia. Namun, Keylor Navas bisa melakukan penyelamatan.

Real Madrid baru membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-32. Marco Asensio menunjukkan aksi gemilang ketika menembus lini pertahanan Melilla dengan dribel solo yang diakhiri dengan sepakan ke arah sudut gawang yang tidak mampu dijangkau kiper Melilla. Madrid unggul 1-0.

Hanya berjarak dua menit, Asensio kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Madrid unggul 2-0 atas Melilla. Memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior, Asensio lalu melepaskan sepakan yang tak mampu diamankan oleh kiper Melilla, Pedro Luis.

Lima menit jelang jeda, Asensio kembali beraksi untuk Madrid. Adapun kali ini ia mengarsiteki gol Sanchez dengan umpan lambungnya. Debutan Los Blancos itu sukses menanduk bola dan mengunci skor 3-0 hingga turun minum.

Ketika babak kedua baru berjalan dua menit, Madrid sudah berhasil mencetak gol ke gawang Melilla. Isco Alarcon mampu menceploskan bola usai sepakannya yang memanfaatkan umpan dari Dani Ceballos meluncur deras ke dalam gawang Luis. Madrid unggul 4-0 atas lawannya.

Pada menit ke-75, Vinicius Junior membuat kedudukan menjadi 5-0. Vinicius melakukan dribel solo yang diakhiri dengan sepakan akurat yang berhasil bersarang di gawang Melilla. Real Madrid menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim terbaik di Eropa.

Melilla berhasi memperkecil ketertinggalan menjadi 5-1 di menit ke-80. Penyerang berkebangsaan Maroko, Yacine Qasmi, yang berhasil membawa Melilla memperkecil kedudukan jadi 1-5 dari Madrid melalui sepakan penaltinya.

Isco melesakkan gol kedua di laga ini untuk membawa Madrid menang 6-1. Mantan pemain Malaga itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Francisco Garcia. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 6-1 untuk kemenangan Real Madrid, sekaligus memastikan tempat mereka di babak 16 besar Copa Del Rey musim ini.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 19-Alvaro Odriozola, 3-Jesus Vallejo, 31-Javier Sanchez, 2-Dani Carvajal (37-Fran Garcia 46′); 15-Federico Valverde, 18-Marcos Llorente (24-Dani Ceballos 46′), 22-Isco Alarcon; 20-Marco Asensio, 7-Mariano Diaz, 28-Vinicius Junior

Pelatih: Santiago Solari

Melilla (4-2-3-1): 1-Pedro Luis; 2-Pepe Romero, 5-Mohamed Mahanan, 4-Richi Segura, 3-Jilmar Torres; 6-Jordi Ortega, 10-Juan Menudo (16-Brian Martin 60′); 7-Oscar Garcia, 9-Yacine Qasmi, 11-Juan Ruano (17-Brahim Amar 56′); 8-Mohamed Mizzian (14-Antonio Otegui 46′)

Pelatih: Luis Carrion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top