skip to Main Content
Harry Kane Menjadi Top Skor Di Piala Dunia Setelah Mencetak Hat-Trick Melawan Panama

Harry Kane Menjadi Top Skor Di Piala Dunia Setelah Mencetak Hat-Trick Melawan Panama

Pertandingan Inggris melawan Panama di laga Grup G di Nizhny Novgorod Stadium berakhir dengan skor 6-1. Harry Kane mencetak hat-trick ke gawang Panama pada menit ke-22, ke-45, dan ke 62.

Harry Kane Mencetak dua gol melalui titik penalti dan gol ketiga dicetak karena bola hasil tembakan Ruben Loftus-Cheek mengenai tumit Kane dan berbelok arah masuk ke gawang. Tiga gol lainnya dicetak oleh John Stones dengan dua gol dan Jesse Lingard.

Dengan gol hat-trick Harry Kane dicatat pemain kedua yang mencetak hat-trick di Rusia setelah Ronaldo ke gawang Spanyol. Kane juga menjadi pemain pertama yang mencetak brace pada dua pertandingan debut di Piala Dunia Setelah pemain Polandia Grzegorz Lato, yang mencatatkannya pada 1974.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, Harry Kane menjadi pemain ketiga Inggris yang bikin hat-trick. Sebelum Kane ada Gary Lineker yang tiga kali menjebol gawang Polandia pada fase grup Piala Dunia 1986. Satu pemain Inggris lainnya yang bikin hat-trick Piala Dunia adalah Sir Geoff Hurst.

Kane melewati jumlah empat gol milik Ronaldi dan Lukaku, didaftar skor Piala Dunia 2018 Harry Kane untuk sementara memimpin dengan lima gol.

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2018:

5 gol
Harry Kane (Inggris)

4 gol
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Romelu Lukaku (Belgia)

3 gol
Denis Cheryshev (Rusia)
Diego Costa (Spanyol)

2 gol
Mile Jedinak (Australia)
Eden Hazard (Belgia)
Philippe Coutinho (Brasil)
Luka Modric (Kroasia)
John Stones (Inggris)
Ahmed Musa (Nigeria)
Artem Dzyuba (Rusia)

Kemenangan 6-1 melawan Panama membuat Inggris dipastikan lolos ke babak knock-out. Mereka mengoleksi dua kemenangan, dengan mengalahkan Tunisia 2-1 di laga pertama. Namun Inggris masih harus menghadapi Belgia, pertandingan itu akan menjadi penentu juara Group G.

Susunan pemain:

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier (Rose 70′), Loftus-Cheek, Henderson, Lingard (Delph 63′), Young, Sterling, Kane (Vardy 63′).

Panama: Penedo, Murillo, Roman Torres, Escobar, Davis, Barcenas (Arroyo 69′), Cooper, Gomez (Baloy 69′), Godoy (Avila 63′), Jose Luis Rodriguez, Perez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top