skip to Main Content
Hamsik Ingin Mencari Tantangan Baru, Liga China Jadi Kandidat Utama Tujuannya

Hamsik Ingin Mencari Tantangan Baru, Liga China Jadi Kandidat Utama Tujuannya

Naples – Rumor tentang masa depan Marek Hamsik di Napoli terus berkembang. Kapten Napoli itu mengaku tergoda untuk merasakan bermain di liga lain yang tidak seketat liga eropa, seperti Liga China.

Hamsik baru-baru ini menyatakan bahwa ia sudah berada pada usia yang cukup matang untuk ukuran seorang pesepakbola dan ia ingin mencari tantangan baru. Setelah 11 tahun berkostum Napoli, gelandang berusia 30 tahun itu merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk berpisah.

Shandong Luneng disebut menjadi klub Liga Super Tiongkok (CSL) yang paling berminat mendatangkan gelandang internasional Slovakia berusia 30 tahun tersebut.

Apabila hamsik pindah, jelas akan menjadi kerugian bagi Carlo Ancelotti, yang baru ditunjuk sebagai pelatih anyar menggantikan Maurizio Sarri.

Meski belum mengambil keputusan final, Hamsik menyatakan tetap akan berdiskusi dengan sang juru taktik anyar sebelum menentukan langkah selanjutnya.

“(Carlo) Ancelotti menghubungi saya. Saya akui tergoda oleh transfer, tapi kita lihat saja seiring berjalannya waktu. Saya baru sekali ke China, ketika kami bermain di Supercoppa, tapi dalam hidup kita harus mencoba segalanya,” kata pemain asal Slovakia itu.

Hamsik selalu turun membela Napoli dalam setiap pertandingan di Serie A Italia musim 2017/18 dengan timnya kembali harus puas finis sebagai runner-up di belakang Juventus.

Hamsik telah bermain pada 501 pertandingan bersama Napoli sejak direkrut dari Brescia pada 2007. Dia kini menjadi top skorer sepanjang masa Napoli dengan 120 gol. Tentunya pencapaian yang cukup sulit disamai atau dikalahkan oleh rekan setimnya.

Salah satu hal yang masih mengganjal bagi hamsik adalah kekecewaannya karena belum pernah berhasil mempersembahkan gelar scudetto untuk Napoli. Ia hanya pernah meraih dua trofi Coppa italia dan satu Piala Super Italia bersama Napoli.

Untuk saat ini hamsik memang masih terikat kontrak tiga tahun dengan Napoli, jadi tentunya masih akan ada banyak perundingan dan pengambilan keputusan yang akan dilakukan oleh hamsik beserta agennya Juraj Venglos untuk menentukan masa depan karir hamsik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top