skip to Main Content
Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalah Di Kandang West Ham United

Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalah Di Kandang West Ham United

Manchester United kembali menderita kekalahan saat bertandang ke markas West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Pada pertandingan tersebut Man United kalah dengan skor 1-3 dari West Ham.

Ini adalah kekalahan ketiga Man United di Liga Inggris musim ini. Jose Mourinho menyamai catatan buruk David Moyes yang mendapat tiga kekalahan dalam tujuh laga awal Liga Inggris pada musim 2013-2014.

United tampil buruk sejak awal hingga akhir permainan, tercermin dari jebolnya gawang David De Gea sebanyak tiga kali, salah satunya akibat bunuh diri Victor Lindelof. Felipe Anderson dan Marko Arnautovic membuka dan menutup kemenangan The Hammers, sementara United cuma bisa membalas sekali via Marcus Rashford.

MU tampil tertekan sejak pertandingan dimulai. Hasilnya adalah terciptanya gol cepat tuan rumah. Lolos dari perangkap off-side di sayap kanan, Pablo Zabaleta mengirimkan umpan silang mendatar yang dengan mudah disontek oleh Felipe Anderson untuk membuka keunggulan.

Man United pun langsung mencoba untuk memberikan perlawanan agar kedudukan seimbang. Akan tetapi, meski peluang banyak yang mereka ciptakan, namun tim asuhan Jose Mourinho itu selalu gagal membuat bola masuk ke gawang  West Ham United.

West Ham terlihat tenang dan nyaman mengatur tempo pada laga kali ini. Mereka bahkan memperbesar keunggulan jelang berakhirnya babak pertama. Bola liar dari sepak pojok berhasil dikuasai Andriy Yarmolenko di pinggir kotak penalti. Pergerakan Yarmolenko tidak terlalu berbahaya, namun ia tetap sanggup melepaskan tembakan yang ternyata membentur tubuh Lindelof dan bola lantas masuk ke gawang De Gea dan menjadi gol bunuh diri.

Di babak kedua, Mourinho mengubah strategi dengan memasukkan pemain yang punya kreativitas dan bisa memegang bola pada diri Fred dan Juan Mata. Mourinho juga menambah kecepatan di lini depan dengan memainkan Marcus Rashford.

Strategi ini cukup berjalan sehingga Man United lebih berhasil mengurung pertahanan West Ham. Tekanan United akhirnya berbuah hasil di menit ke-71 ketika sepak pojok Luke Shaw disambar Marcus Rashford memakai tumitnya untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Sayang, momentum bangkit Setan Merah langsung buyar tiga menit berselang. West Ham kembali memperlebar jarak. Kali ini giliran Arnautovic yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan terobosan Mark Noble, Arnautovic dengan tenang menaklukkan De Gea dan merubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tidak banyak kans penting tercipta di sisa laga, dan wasit pun meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, Man United untuk sementara tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 10 poin. Sementara itu, bagi West Ham, ini adalah kemenangan keduanya pada musim ini. West Ham masih berada di peringkat 12 dengan koleksi tujuh poin.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-1-4-1): Fabianski; Zabaleta, Balbuena, Diop, Masuaku; Rice; Yarmolenko (Snodgrass 72′), Noble, Obiang, Anderson (Diangana 93′); Arnautovic (Antonio).

Manchester United (3-5-2): De Gea; Smalling, McTominay, Lindelof (Rashford 57′); Young, Matic, Fellaini; Pogba (Fred 71′), Shaw; Lukaku, Martial (Mata 71′).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top