skip to Main Content
Guardiola Tertarik Tangani Timnas

Guardiola Tertarik Tangani Timnas

Pep Guardiola memang saat ini masih fokus kerja sebagai manajer dari Manchester City. Namun katanya di masa depan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pelatih dari salah satu tim nasional jika memang dikasih kesempatan.

Sejak pensiun dari karier profesional, Guardiola mulai bekerja sebagai pelatih di tahun 2007 lalu. Awal karier pelatihnya dimulai dengan melatih Tim Barcelona B selama satu musim.

Pada tahun 2008 Guardiola mendapatkan kepercayaan menangani tim senior dari Barcelona dimana dalam empat musim menjadi pelatih Barca, Guardiola berhasil meraih kesuksesan ebsar dengan total ada 14 trofi juara yang diraihnya.

Walaupun sempat istirahata satu musim kemudian Guardiola memutuskan untuk melatih Bayern Munich pada periode 2013-2016 lalu. Untuk saat ini Guardiola masih bekerja sebagai manajer dari Manchester City.

Guardiola sendiri mengakui cukup penasaran untuk menangani timnas. Walaupun memang dirinya tidak mengatakan ingin melatih timnas negara mana. Namun dirinya cukup nyaman juga tinggal di luar negeri.

“Kalau kesempatannya datang, saya ingin jadi pelatih tim nasional. Kalau bisa dilakukan, saya akan melakukannya,” ujar Guardiola kepada Universo Valdano seperti dilansir ESPN.

“Anda belajar bahasa, budaya, melakukan perjalanan, dan melihat tempat lain itu bagus, juga untuk keluarga,” imbuhnya.

Kabarnya Guardiola dirumorkan menjadi pengganti dari Jorge Sampaoli untuk menangani timnas ARgentina. Yang menjadi pertanyaan adalah Apakah Guardiola tertarik untuk menerima posisi tersebut?

“Tidak, jelas bukan di sana,” kata Guardiola merujuk kepada tingginya tuntutan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top