skip to Main Content
Gonzalo Higuain Resmi Bergabung Dengan AC Milan Memakai Kostum No 9

Gonzalo Higuain Resmi Bergabung Dengan AC Milan Memakai Kostum No 9

Gonzalo Higuain datang dari Juventus dan sudah resmi bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman, pada akhir musim ini bisa dipermanenkan.

Dengan kehadiran Higuain, AC Milan berharap lini depan mereka lebih baik. Dimusim lalu striker muda Patrick Cutrone malah jadi yang tertajam (18 gol) meski Rossoneri punya Andre Silva dan Nikola Kalinic.

Higuain memakai kostum nomor 9 di Milan, apabila dilihat beberapa tahun terakhir pemakai kostum nomor 9 tidak ada yang sukses.

Namun Inzaghi orang yang sukses terakhir memakai kostum nomor 9 dengan mencetak 126 gol dalam 300 pertandingan pada 2001-2012.

Setelah Inzaghi pemakai nomor 9 tidak ada yang sukses, malah sering tampil mengecewakan seperti Alexandre Pato (di musim 2012/2013), Alessandro Matri, Mattia Destro, Torres, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, hingga terakhir Andre Silva.

Higuain setelah menjalani tes medis akhirnya resmi menjadi pemain Milan dan dipinjam dari Juventus selama 12 bulan untuk musim 2018/2019.

Milan untuk pinjam Higuain mengeluarkan dana sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 303 miliar. Dan Opsi untuk permanenkannya dengan biaya 36 juta euro atau Rp 606 miliar.

Milan juga meresmikan Mattia Caldara. Bek berusia 24 tahun itu dibarter dengan Leonardo Bonucci, kedua pemain dengan nilai transfer 35 juta euro atau sekitar Rp 589,4 miliar.

Meskipun transfer Higuain dipertanyakan karena performanya belakangan ini, tetapi Massimiliano Allegri menganggap Higuain masih yang terbaik di Serie A dan yakin dapat memberi dampak positif untuk Milan.

“Untuk Higuain, saya rasa dia sudah tampil sebaik mungkin selama dua musim terakhir ini. Tentu saja Milan sudah mendatangkan striker hebat,” ujar Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top