skip to Main Content
Gol Mbappe Membawa Prancis Lolos Ke Babak 16 Besar

Gol Mbappe Membawa Prancis Lolos Ke Babak 16 Besar

Laga Kedua Grup C Piala Dunia 2018 Prancis Melawan Peru di Yekaterinburg berakhir 1-0 dan memastikan lolos ke babak 16 besar. Gol Kylian Mbappe dicetak pada menit ke-34 dengan memanfaatkan bola liar hasil tendangan Olivier Giroud yang diblok.

Peru di babak pertama tampil cukup solid dan disiplin, bisa melepaskan dua percobaan di sepuluh menit pertama lewat tendangan Pedro Aquino yang diblok dan Yoshimar Yotun yang arahnya masih melenceng dari gawang.

kiper Hugo Lioris berhasil menangkap bola saat Jose Paolo Guerrero punya kans membobol gawang Prancis pada menit ke-31.

Pada menit ke-32 Kylian Mbappe mengancam Peru saat mendapat umpan dari Pogba di kotak penalti, namun bola masih bisa ditangkap oleh kiper peru.

Mbappe bisa membayar kesalahannya dengan membawa Prancis unggul 1-0 di menit ke-34. Berawal dari sepakan Olivier Giroud yang diblok, bola malah melewati kiper Peru ke arah gawang yang langsung dicocor Mbappe menjadi gol.

Meskipun tertinggal 1-0 Peru mencoba menekan Prancis namum mudah dipatahkan. Prancis bisa mendapat beberapa peluang lagi yang nyaris berbuah gol.

Prancis dibuat kesulitan oleh Peru. Lini belakangnya banyak mendapat ancaman. Di menit ke-51, Pedro Aquino melepaskan tendangan dari luar kotak penati. Sial bagi Peru, tendangan sang gelandang cuma membentur mistar atas gawang Prancis.

Prancis sendiri cukup kesulitan menekan Peru. Tapi masuknya Oumane Dembele dan Nabil Fekir membuat tim asuhan Didier Deschamps itu bisa sedikit keluar dari tekanan. Peluang-peluang Prancis dan Peru sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tercipta.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Mendy, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernadez, Paul Pogba, N’Golo Kante, Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 75′), Antoine Griezmann (Nabil Fekir 80′), Blaise Matuidi, Olivier Giroud

Peru: Pedro Gallese, Miguel Trauco, Alberto Rodriguez (Anderson Santamaria 46′), Christian Ramos, Luis Advincula, Yoshimar Yotun (Jefferson Farfan 46′), Pedro Aquino, Edison Flores, Christian Cueva (Raul Ruidiaz 82), Andre Carrillo, Jose Paolo Guerrero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top