skip to Main Content
Gianluigi Buffon Harus Kerja Keras Di Paris Saint-Germain

Gianluigi Buffon Harus Kerja Keras Di Paris Saint-Germain

Meskipun Gianluigi Buffon mempunyai reputasi yang hebat, hal itu tidak menjadi jaminan Buffon menjadi kiper nomor satu setelah gabung dengan PSG.

Sebelumnya Buffon bergabung dengan Juventus selama 17 musim, sekarang Buffon bergabung dengan PSG. Buffon akan bersaing dengan kiper yaitu Alphonse Areola dan Kevin Trapp.

Diantara Alphonse Areola dan Kevin Trapp, Buffon yang lebih senior dan berpengalaman. Tetapi tidak menjadi jaminan Buffon akan mengambil posisi kiper nomor satu dari Areola.

“Saya belum bicara dengan siapa pun, tapi penting bagi saya untuk mengatakan satu hal: dalam 24 tahun karier saya, tak ada orang yang pernah mengatakan begini kepada saya ‘kau akan menjadi kiper utama’,” ujar Buffon

“Saya yakin bahwa kami harus berlatih dan menempatkan diri kami dalam kondisi terbaik untuk bermain ketika dibutuhkan,”

“Dan sekali lagi saya di sini untuk melakukan yang terbaik ketika dibutuhkan oleh pelatih, juga untuk membantu semua orang meningkat. Jadi, saya punya dua fungsi,” kata Buffon.

Setelah Buffon meninggalkan Juventus, Ronaldo didatangkan dari Real Madrid. Namun ketika Buffon ditanyakan hal Ronaldo ke Juventus, Buffon tidak mau berkomentar banyak karena sudah tidak menjadi orang dalam lagi.

“Apa yang dilakukan Juventus sekarang cuma menarik saya sebagai penonton,” ucap Buffon

“Juventus adalah klub hebat, begitu juga Paris Saint-Germain, dan saya pikir kedua klub sama-sama melakukan yang terbaik untuk menjadikan timnya sekompetitif mungkin, seperti yang sudah dan akan mereka lakukan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top