skip to Main Content
Gelandang AS Roma Kevin Strootman Pindah Ke Marseille

Gelandang AS Roma Kevin Strootman Pindah Ke Marseille

Gelandang AS Roma berkebangsaan Belanda, Kevin Strootman baru saja mengakhiri lima tahun perjalanannya bersama klub asal kota Roma tersebut. Ia dikabarkan telah resmi menjadi pemain Marseille dengan transfer senilai 25 juta Euro.

Musim ini Roma sepertinya ingin merombak lini tengah mereka, ini bisa dilihat dari bursa transfer musim panas dimana mereka sudah melepas salah satu pilar di lini tengah mereka yaitu Radja Nainggolan ke Inter Milan. Kali ini mereka juga melepas Stootman ke Marseille, entah apa strategi yang akan dibuat oleh Roma untuk menutup kehilangan dua pemain tersebut musim ini.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco sudah mengindikasikan kepindahan Strootman saat ia tidak memasukkan nama Strootman ke dalam skuat yang dibawa untuk bertanding melawan Atalanta akhir pekan yang lalu, tentunya sang pelatih lebih memilih untuk memberikan menit bermain kepada pemain lain yang di plot untuk menggantikan Strootman musim ini.

“Klub mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah terjalin dengan Olympique Marseille untuk transfer Kevin Strootman. Strootman, yang berusia 28 tahun, bergabung dengan klub Prancis tersebut dengan nilai awal 25 juta euro,” tulis situs resmi Roma.

“Kesepakatan ini juga termasuk sejumlah tambahan yang terkait performa, baik dari sisi pemain maupun klub yang membeli, dengan nilai 3 juta euro,” demikian pernyataan Roma.

Di Marseille nantinya, Strootman akan bertemu kembali dengan mantan pelatih Roma, Rudi Garcia. Strootman merupakan salah satu pembelian yang dilakukan Garcia saat ia baru ditunjuk sebagai pelatih Roma kala itu. Strootman didatangkan pada musim panas tahun 2013 dari PSV Eindhiven dan langsung dipercaya menjadi pilar di lini tengah Roma.

Strootman mengalami cedera parah pada akhir musim pertamanya dan harus memaksanya absen selama beberapa bulan. Dia hanya tampil 18 kali dalam dua musim berikutnya, termasuk mengalami operasi kedua. Total Strootman tampil 131 kali untuk Roma dengan torehan 13 gol dan 20 assist. Sementara untuk timnas Belanda, Strootman mencatatkan 41 penampilan dan berhasil mencetak tiga gol.

Kedatangan sejumlah gelandang baru di musim panas ini membuat persaingan di sektor tersebut semakin ketat. Roma mendatangkan Bryan Cristante dan Steven N’Zonzi.

Marseille, klub tujuan Strootman, saat ini berada di posisi 9 klasemen sementara liga Perancis. Mereka akan menjalani pertandingan melawan posisi 10 klasemen sementara yaitu AS Monaco akhir pekan ini. Kedua tim sama-sama mencatatkan 4 poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top