skip to Main Content
Gary Cahill Putuskan Pensiun Dari Timnas Inggris

Gary Cahill Putuskan Pensiun Dari Timnas Inggris

London – Punggawa Chelsea, Gary Cahill memutuskan jika masa depannya di timnas inggris sudah berakhir. Kini, Captain Timnas Inggris tersebut memilih untuk lebih fokus ke timnya yang sekarang Chelsea.

Gary Cahill merupakan salah satu bek terbaik di liga inggris setelah masa Rio Ferdinand dan John Terry. Kini, Cahill sudah berusia 32 tahun dan ajang Piala Dunia 2018 kemarin sepertinya menjadi pertandingan terakhir dia untuk membela Timnas Inggris.

Setelah, Gareth Southgate mengambil kursi pelatih timnas Inggris posisi Cahill mulai tergantikan oleh para pemain muda seperti duet John Stones dan Harry maguire. Pilihan Southgate dengan memilih kedua pemain muda tersebut untuk menjadi jangkar pertahana Inggris terbukti manjur.

Walau tidak menjadi juara di Piala Dunia 2018, Southgate berhasil mengantarkan “the three lions” mencapai semifinal setelah di kalahkan Kroasia 1-2.

Melihat dari hasil tersebut, Gary Cahill membuat keputusan yang bijak untuk pensiun dari Timnas Inggris. Namun, keputusan Cahill tersebut belum final sehingga masih ada kemunkinan bagi Cahill untuk membela negaranya dalam keadaan darurat.

“Dalam hal masa depan internasional saya, sudah saatnya mengambil langkah mundur. Sekarang saya merasa adalah saat yang tepat untuk melakukan itu. Saya merasa sangat bangga dengan apa yang telah saya capai dalam 60 caps,” ungkap Cahill, seperti yang diwartakan Thenews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top