skip to Main Content
Gary Cahill Nyatakan Mungkin Tinggalkan Chelsea Januari Tahun Depan

Gary Cahill Nyatakan Mungkin Tinggalkan Chelsea Januari Tahun Depan

Gary Cahill mengungkapkan bahwa kemungkinan ia akan meninggalkan Chelsea pada bulan Januari nanti. Hal ini berkaitan dengan kondisi dimana ia tidak menjadi pilihan utama pada tim yang dilatih oleh Sarri tersebut.

Pada era kepelatihan Conte, Cahill merupakan sosok bek tengah andalan Chelsea dan bahkan berstatus kapten tim dalam dua tahun terakhir. Musim lalu dia jadi kapten Chelsea saat mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Manchester United.

Hal tersebut berubah saat Maurizio Sarri mengambil alih posisi pelatih di Chelsea. Sejak awal musim, bek 32 tahun itu belum bermain sama sekali di Premier League maupun Liga Europa. Sarri tampak lebih gemar mempercayai posisi palang pertahanan London Biru kepada duet David Luiz dengan Antonio Rudiger. Hal ini tentunya sangat tidak diinginkan oleh Cahill.

Cahill menyatakan tentunya ia mengharapkan dapat rutin bermain demi menjaga performanya dan tentunya tempat di timnas Inggris. Cahill sendiri memang berstatus juga sebagai pilar utama pertahanan The Three Lions. Apalagi Chelsea tengah tampil trengginas tanpa kehadirannya, menang lima laga beruntun dan memuncaki klasemen liga.

“Saya tidak ingin menyerah begitu saja, tapi melihat kondisinya saat ini, saya mungkin akan pergi Januari nanti,” ujar Cahill kepada reporter.

“Pertama-tama tim sedang tampil bagus dan itu yang terpenting. Menjadi bagian penting dalam tim selama enam tahun, tujuh tahun, dan bukan hanya pemain pelengkap, saya menjalani musim yang sulit saat ini,” sambungnya.

“Ditangani manajer baru, belajar cara bertahan yang baru dan juga ide baru yang mana dia yakin bahwa saya tidak cocok dengan skemanya.”

“Jadi saya tidak ingin berdebat dari sisi itu, dan itulah mengapa saya tidak ingin menemuinya. Ketika Anda terus menang, maka Anda harus mempertahankan tim yang Anda selama mungkin,”

“Akan tetapi tentunya saya harus memikirkan tentang masa depan saya. Dan tentunya saya akan melakukan yang terbaik untuk itu, saya berharap pihak klub akan menghargai saya tentang keputusan yang akan saya ambil nantinya apabila waktunya sudah tepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top