skip to Main Content
Gantikan Maurizio Sarri, Carlo Ancelotti Resmi Jadi Pelatih Napoli

Gantikan Maurizio Sarri, Carlo Ancelotti Resmi Jadi Pelatih Napoli

Naples – Napoli yang baru saja berpisah dengan pelatihnya Maurizio Sarri, Telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka.

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu resmi bergabung dengan Napoli sebagai pelatih baru untuk menghadapi musim 2018-2019. Dikutip dari situs resmi Napoli, Ancelotti diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

“Napoli dengan gembira mengumumkan bahwa telah meraih kesepakatan dengan pelatih Carlo Ancelotti untuk menangani tim utama selama tiga musim ke depan, dimulai pada musim 2018-2019,” demikian pernyataan resmi klub.

Presiden klub Aurelio De Laurentiis juga berterima kasih atas kontribusi besar Sarri selama tiga tahun melatih Napoli.

“Saya berterima kasih kepada Maurizio Sarri atas dedikasinya yang besar untuk Calcio Napoli, yang memungkinkan kami untuk memberikan prestise dan emosi kepada kota ini dan semua fans Azzurri di seluruh dunia, menciptakan sebuah gaya sepakbola yang dikagumi di mana-mana dan oleh semua orang. Bravo Maurizio,” kata De Laurentiis lewat akun Twitter-nya.

Sarri mulai melatih Napoli sejak musim panas 2015 setelah sebelumnya bekerja di Empoli. Di bawah komando Sarri, Napoli dua kali menjadi runner-up Serie A dan sekali finis ketiga.

Sebelum resmi menjadi pelatih Napoli, Ancelotti sempat menganggur setelah dipecat Bayern Munich pada September 2017. Pelatih berusia 58 tahun itu akan kembali bekerja di Serie A setelah hampir satu dekade melatih di luar Italia.

Napoli menjadi klub Italia kelima yang dilatih Ancelotti, setelah Reggiana (1995-1996), Parma (1996-1998), Juventus (1999-2001), dan AC Milan (2001-2009).

Kepergian Sarri menimbulkan rumor lain. Dia dikabarkan akan menjadi pelatih Chelsea, menggantikan Antonio Conte yang “cuma” mempersembahkan Piala FA dan gagal mengamankan tiket ke Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top