skip to Main Content
France Maju Ke Semifinal Usai Bungkam Uruguay 2-0

France Maju Ke Semifinal Usai Bungkam Uruguay 2-0

Rusia – Pertandigan perempat final yang mempertemukan antara Uruguay vs France berlangsung sengit. awal – awal babak pertama France kesulitan untuk mencuri bola dari Uruguay. Kemudian France dapat membalas serangan yang di lancarkan oleh Suarez dkk.

Pada menit ke-11 France mendapat peluang melalui tendangan bebas. Raphael Varane yang menerima umpan tersebut masih belum bisa membuat Fernando Muslera memungut bola dari gawangnya.

Peluang kedua France terjadi di menit ke-15. Namun, Mbppe yang menerima umpan tersebut masih belum mampu juga untuk mencetak gol.

Pada menit ke-40 akhirnya France dapet unggul lenbih dulu. Rhapael Varane yang menerima umpan assist dari Griezmann berhasil mengeksekusinya menjadi sebuah gol.

Empat menit kemudian, Uruguay mendapat umpan emas melalui tendangan bebas. Sang eksekutor Martin Caceres berhasil menyundul bola ke arah gawang Hugo Lloris. Namun, usahanya masih gagal karena Lloris berhasil menepis sundulannya. 1-0 keunggulan France bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua France sudah mulai mendominasi penguasaan bola. Dua menit berselang France dihadiahi tendangan bebas. Namun, Fernando Muslera berhasil menipis bola yang melaju ke arahnya.

Terus – menerus di serang, Uruguay pun membalas umpan – umpan jauh yang di lakukan Uruguay berhasil menerobos pertahanan France. Caceres berhasil melakukan tembakan. namun, tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Berniat menyamakan kududukan, Uruguay justru kembali kebobolan. Pada menit ke-61 tendangan Griezmann yang mengarah ke gawang Uruguay berhasil di tepis oleh Muslera tetapi justru bola mengarah ke dalam gawang.

Hasil ini membuat France menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal. Disemi final France akan berhadapan dengan pemenang antara Brazil vs Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top