skip to Main Content
FIFA Tetapkan Aturan Baru Untuk Juru Kamera Yang Melarang Ambil Foto Fans Wanita Cantik Di Piala Dunia

FIFA Tetapkan Aturan Baru Untuk Juru Kamera Yang Melarang Ambil Foto Fans Wanita Cantik di Piala Dunia

Rusia – Sudah menjadi hal yang umum jika penyiar pertandingan selalu mengambil gambar wanita-wanita cantik yang berada di tribune penonton. Di perhelatan piala dunia kali ini pun para juru kamera berlomba-lomba untuk mencari wanita cantik diantara ribuan pria yang berada di tribune penonton.

Piala Dunia 2018 sudah hampir mencapai partai final, tetapi foto-foto para fans dari negara peserta piala dunia terus bertebaran di dunia maya. Namun, para pria sepertinya harus bersedih karena FIFA akan segera melarang juru kamera untuk mengambil foto-foto wanita cantik.

Kepala keanekaragaman FIFA Federico Addiechi menyebutkan jika sikap tersebut memang tidak bisa diterima. Tapi, ia juga menegaskan jika aksi ambil foto tersebut salah dan dianggap tidak menghargai derajat wanita.

FIFA akan mengambil langkah melawan perbuatan yang salah. Kami sudah melakukan pembatasan pada penyiar individu, kami juga sudah melakukannya pada layanan siaran kami sendiri,” kata Addiechi dikutip dari news.

Kebijakan ini mungkin tidak akan terealisasi di Piala Dunia 2018. Namun, Addiechi mengatakan peraturan tersebut suatu saat akan di terapkan, entah pada Euro 2020 atw Piala Dunia yang akan datang.

“Ini jelas merupakan satu hal yang akan kami perbuat di masa depan, ini evolusi yang wajar,” tutupnya.

Sebelum Piala Dunia 2018 bergulir banyak isu yang berkembang seperti homofobia dan tidakan Rasial, tapi seperti aksi juru kamera untuk mengambil foto-foto wanita cantik jadi masalah yang paling krusial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top