skip to Main Content
Everton Berhasil Mendapatkan Digne Dari Barcelona

Everton Berhasil Mendapatkan Digne Dari Barcelona

Pelatih Everton, Marco Silva tampaknya ingin memperbaiki skut timnya untuk menghadapi Liga Inggris musim ini. Lucas Digne dari Barcelona menjadi pembelian keduanya pada bursa transfer kali ini.

Everton dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 22 juta Poundsterling atau setara 29 juta  Dolar US untuk mendatangkan Bek kiri barcelona tersebut. Pemain berumur 25 tahun tersebut pernah bermain untuk klub seperti Lille, PSG, Roma dan Barcelona.

Everton memang telah lama mencari bek kiri baru dan kini klub Liga Primer Inggris tersebut sudah menemukan pemain yang akan bersaing dengan Leighton Bainer untuk posisi yang sama.

Pemain berkebangsaan Perancis tersebut berkata kepada EvertonTv: “Everton adalah klub besar dengan sejarah yang mengesankan. Saya ingin bisa bermain dan memenangkan pertandingan untuk Everton dan menghibur para pendukung klub dengan sepakbola yang berkualitas.”

“Saya bermain dengan cukup baik di Roma, kemudian saya juga bermain baik saat berada di Barcelona. Tentunya setelah sekian tahun berkiprah di beberapa liga besar dunia, saya merasa telah dan masih akan berkembang sebagai seorang pemain dan pribadi dengan bermain bersama sekumpulan pemain terbaik yang ada di dunia.”

“Saya ingin menunjukkan kepada dunia tentang permainan terbaik saya disini, dan saya juga ingin merasakan liga yang bisa disebut salah satu liga terbaik di dunia saat ini. Semua orang menyukai Liga Inggris, saya sangat gembira dengan kenyataan bahwa saya bisa berada disini dan bermain di liga yang menakjubkan ini.”

“Saya tidak takut, justru antusias. Bagi saya, ini merupakan tantangan baru menjelajahi negara, liga, orang-orang dan klub hebat seperti Everton. Ini menakjubkan.”

Pertahanan khususnya di sisi kiri memang bisa dikatakan menjadi sektor lemah bagi Everton pada musim yang lalu, dipicu oleh Leighton Baines yang sering mengalami cedera sehingga mempengaruhi keseimbangan tim. Penggantinya yaitu Cuco Martina terpaksa di plot untuk mengisi posisi yang sebenarnya bukan posisi idealnya, sehingga penampilannya pun kurang bagus.

Digne memang dikenal sebagai seorang bek kiri yang bukan hanya kuat dalam bertahan, ia juga senang untuk maju dan membantu serangan dari sisi kiri. Digne sudah mencatatkan 21 kali penampilan untuk timnas Perancis, walau ia tidak bermain untuk Perancis pada gelaran Piala Dunia tahun ini.

“Digne adalah pemain berkualitas tinggi, ia agresif dan memiliki kemampuan teknis yang sangat baik. Terlebih beberapa musim belakangan ia terus menunjukkan perkenbangan yang mengagumkan sebagai seorang pemain, semua orang bisa melihat bagaimana ia adalah seorang pemain yang berkelas.” ucap Silva kepada reporter.

Menarik untuk kita tunggu dan amati bagaimana kiprah Digne nantinya bersama Everton dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat di Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top