skip to Main Content
EUro 2024 Akan Berlangsung Di Jerman

EUro 2024 Akan Berlangsung Di Jerman

Ajang Euro 2024 nanti resmia akan berlangsung di Jerman. Jerman berhasil menjadi tuan rumah setelah menang proses bidding dari rivalnya Turki.

Euro 2024 nanti menjadi ajang Euro kedua untuk Jerman setelah terakhir kali menjadi tuan rumah di edisi tahun 1988 sama halnya juga dengan ajang Piala Dunia, Jerman juga sudah dua kali menjadi tuan rumah di tahun 1974 dan 2006 lalu.

“Tawaran-tawaran itu sangat kuat dari dua negara sepakbola besar tapi sayang sekali hanya ada satu yang bisa menang,” Presiden UEFA Alexander Ceferin, mengatakan dikutip Eurosport.

“Prosedurnya transparan dan proses pemungutan suara berjalan demokratis dan saya percaya setiap keputusan demokratis adalah yang tepat. Saya hanya bisa bilang bahwa saya menantikan untuk pergi ke turnamen itu di 2024.”

Rencananya laga FInal PIala Euro 2024 akan berlangsung di Olympiastadion di Berlin yang akan diikutin oleh 24 negara. Total akan ada 51 laga kompetisi dalam kurun waktu 32 hari dimulai dari Bulan Juni sampai Juli.

Jerman akan membagikan laga di sembilan kota yaitu Cologne, Dortmund, Dusseldorf, Frankfurt, Gelsenkirchen, Hamburg, Leipzig, Munich, dan Stuttgart.

UEFA tidak memilih Turki karena Turki masih harus memperbaiki sarana umum mereka seperti bandara, jalur kereta, jalan, dan stadion-stadion. Sedangkan Jerman sendiri sudah mumpuni dengan infrastruktur yang jauh lebih lengkap dan berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top