skip to Main Content
Dua Gol Ronaldo Memastikan Kemenangan Juventus Atas Sassuolo

Dua Gol Ronaldo Memastikan Kemenangan Juventus Atas Sassuolo

Juventus kembali meraih tiga poin pada gelaran pekan keempat Liga Italia kemarin. Setelah tiga pertandingan gagal mencetak gol, pada pertandingan ini Ronaldo berhasil mencetak dua gol yang membawa Juventus memenangkan pertandingan.

Bertanding di kandang mereka, Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018) malam WIB, Juventus tampil menyerang dan mengurung pertahanan Sassuolo sejak awal pertandingan. Akan tetapi semua usaha tersebut masih belum bisa menghasilkan gol untuk Juventus di babak pertama berkat solidnya pertahanan tim tamu.

Menit 12, Gianmarco Ferrari nyaris merobek gawang Juventus saat meneruskan sepak pojok melalui sundulan, sayang bola masih menerpa mistar gawang. Di akhir babak pertama, CR7 berusaha mengirim umpan silang dari sayap kanan yang masih bisa diblok Rogerio dan sepak pojok Juve oleh Cancelo gagal diteruskan Mandzukic. Hingga 45 menit awal selesai, skor tanpa gol membawa kedua tim rehat turun minum.

Juventus baru berhasil mencetak gol di babak kedua tepatnya menit ke-50. Adalah Cristiano Ronaldo yang berhasil menjebol gawang Andrea Consigli, yang sekaligus menjadi gol pertamanya untuk Juventus. Ronaldo memanfaatkan sepakan akrobatik Bonucci yang sempat dihalau Ferrari, bola menghantam tiang dan meluncur ke mulut gawang, sang bintang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Sassuolo untuk membawa Bianconeri unggul 1-0.

Ronaldo kembali mencetak gol dan memperbesar keunggulan Juventus pada menit ke-65. Menerima umpan silang Emre Can, CR7 melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti yang tak mampu dihalau kiper Consigli ketika bola meluncur deras ke pojok kanan gawangnya. Juve pun memperbesar skor 2-0.

Ronaldo semakin bersemangat untuk bisa mencetak hattrick. Setidaknya ada dua peluang emas yang dia dapat, namun tak berbuah gol. Kesempatan pertama lahir pada menit ke-77 setelah sontekannya di depan gawang melebar. Selanjutnya terjadi di menit ke-82 setelah menyambar bola rebound tembakan Joao Cancelo.

Asik menyerang membuat pertahanan Juventus kecolongan. Sassuolo berhasil memperkecil ketertinggalan 2-1 di masa injury time. Khouma Babacar mencetak gol di menit 90 yang sukses menyambar umpan silang Dell’Oro dengan sundulan dan menjadikan 1-2.

Pertandingan ini diwarnai dengan kartu merah yang diterima Douglas Costa di penghujung laga akibat meludahi wajah Di Francesco. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Juventus berhasil meraih tiga poin.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Benatia, Alex Sandro (Cuadrado 80); Emre Can (Bentancur 71), Khedira, Matuidi; Dybala, Mandzukic (Douglas Costa 61), Cristiano Ronaldo.

Sassuolo: Consigli; Lirola, Marlon, Ferrari, Rogerio (Dell’Orco 72); Duncan, Locatelli (Babacar 82), Bourabia; Berardi, Boateng, Djuricic (Di Francesco 61).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top