skip to Main Content
Dortmund Resmi Permanenkan Paco Alcacer Dari Barcelona

Dortmund Resmi Permanenkan Paco Alcacer Dari Barcelona

Borussia Dortmund baru saja mengumumkan bahwa Paco Alcacer sudah resmi menjadi bagian dari klub mereka setelah klub dari liga Jerman tersebut mengaktifkan opsi pembelian dari sebelumnya hanya pemain pinjaman. Hal ini tentunya hasil dari performa menawan yang ditunjukkan Alcacer beberapa bulan belakangan ini.

Alcacer didatangkan dari Barcelona awal musim ini dengan status pinjaman. Tak terlalu disorot di awal karena musim lalu hanya menjadi pelapis di Barca. Alcacer hanya menghabiskan dua musim dengan Barca setelah mendarat di Camp Nou pada 2016. Ia membuat 50 penampilan, namun kesulitan tampil sebagai starter dan hanya mencetak 15 gol.

Alcacer ternyata gemilang di Jerman. Hanya dalam hitungan beberapa bulan, pemain berusia 25 tahun itu berhasil mencetak sembilan gol untuk Dortmund di semua kompetisi. Dortmund pun tidak butuh waktu lebih lama lagi untuk segera mengamankan dan mempermanenkan Alcacer sebagai bagian dari klub.

Untuk menebus Alcacer, Dortmund harus merogoh kocek sebesar 2 juta euro atau setara dengan Rp 397 miliar. Setelah dipermanenkan, Alcacer mendapat kontrak jangka panjang selama lima musim hingga 2023 mendatang.

“Paco Alcacer telah diikat kontrak permanen oleh Borussia Dortmund setelah performa impresif sejak dipinjamkan dari Barcelona. Dia menandatangani kontrak sampai 2023,” demikian pernyataan resmi Dortmund.

“Kami telah menginformasikan FC Barcelna hari ini bahwa kami akan mengambil opsi itu,” kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc, kepada laman resmi klub.

“Paco sepenuh hati dengan kami, ia dengan cepat berintegrasi dan telah menjadi bagian integral dari skuat kami.

“Ia adalah penyerang dengan kualitas sepakbola tinggi dan menjadi penentu di beberapa laga penting bagi kami Borussia Dortmund menantikan lebih banyak gol dan assist dari Paco untuk tahun-tahun berikutnya,” ujar Zorc menambahkan.

Alcacer pun sangat bahagia setelah masa depannya bersama Dortmund menjadi jelas. Dia berjanji akan tampil sebaik mungkin demi membayar kepercayaan klub tersebut.

“Saya sungguh bahagia di Dortmund. Bergabung di sini merupakan keputusan terbaik saya, Saya akan melakukan segalanya yang saya bisa untuk mengucapkan terima kasih atas kepercayaan klub,” pemain asal Spanyol ini menambahkan.

“Borussia Dortmund adalah tempat yang tepat untuk saya. Saya akan melakukan segalanya untuk mengucap terima kasih atas kepercayaan kalian terhadap penampilan saya!”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top