skip to Main Content
Dilema Manchester United Tentang De Gea

Dilema Manchester United Tentang De Gea

AGbola.net – Manchester United saat ini sedang berada dalam situasi yang kurang mengenakkan. Tumpukan permasalahan masih harus dihadapi dan diselesaikan untuk memperbaiki kondisi tim dan klub secara keseluruhan. Salah satu dari masalah tersebut adalah masa depan Penjaga Gawang Utama mereka yaitu David De Gea.

Manchester United masih belum mencapai kesepakatan dengan De Gea perihal perpanjangan kontraknya di United, sementara De Gea hanya menyisakan belasan bulan saja pada kontraknya saat ini. Tentunya akan menjadi hal yang sangat disayangkan secara finansial apabila United harus kehilangan pemain sekaliber De Gea dengan bebas transfer.

Pihak Manchester United memang sudah memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada penjaga gawang berumur 28 tahun tersebut, akan tetapi De Gea menganggap bahwa nilai gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginannya. Ia menginginkan setidaknya gajinya sama atau lebih besar dari Alexis Sanchez yang memang secara performa dan kontribusi bagi United kurang berperan musim ini. Saat ini tercatat De Gea memiliki kontrak dengan gaji 200.000 Pound per minggu.

 

Dari pihak De Gea dan perwakilannya (agen) memang mengungkapkan bahwa ia pantas untuk menjadi pemain dengan gaji terbesar di United saat ini, hal ini didukung dengan fakta bahwa De Gea berhasil memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik United tahunan dalam empat dari lima musim terakhir. Penjaga Gawang asal Spanyol itu juga berada dalam kondisi yang prima dan dalam umur yang dianggap masa puncak dari karir pesepakbola.

 

Sementara dari pihak United, kabar dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Klub saat ini sedang kesulitan untuk mengatur keselarasan dari gaji pemain, terutama sejak kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018 yang lalu. Ditambah tingginya gaji dari Paul Pogba dan Romelu Lukaku memang wajar apabila pihak United terlihat kelimpungan untuk bisa mengakomodir permintaan gaji dari De Gea.

 

Bagi sebuah Klub sebesar United, perencanaan dan penanggulangan serta persiapan rencana cadangan tentunya sudah menjadi suatu prosedur yang rutin. Menyangkut dilema kali ini, United juga memiliki beberapa rencana cadangan. Beberapa penjaga gawang yang diincar United yaitu pertama Jan Oblak, penjaga gawang Atletico Madrid ini memang sedang dalam performa yang membuatnya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik saat ini.

Akan tetapi situasi juga menjadi tak menentu setelah pada minggu ini Oblak menandatangi kontrak baru berduasi 4 tahun di Atletico. Hal ini membuat United kembali bergerak cepat untuk mencari alternatif, dan menurut kabar yang tersiar United telah menawarkan kontrak kepada penjaga gawang Marseille Ahmadou Dia. Dia memang belum menjadi pilihan utama di Marseille dan mungkin saja menerima tawaran tersebut, akan tetapi banyak pihak tentunya berasumsi ini adalah investasi jangka panjang dan bukan pemecahan masalah mengenai De Gea.

Apabila nantinya De Gea tidak memperpanjang kontraknya dan memutuskan untuk meninggalkan United sebagai pemain bebas transfer, ada beberapa klub yang memang sudah selama beberapa saat memperhatikan perkembangan tentang hal ini. Akan tetapi tentunya dengan keadaan yang ada tentunya tidak banyak tim yang memiliki kemampuan secara Finansial untuk bisa memberikan penawaran kontrak yang sesuai untuk De Gea.

Tim pertama yang kemungkinan besar akan langsung memerikan penawaran bila saatnya tiba adalah Real Madrid. Tentunya masih tersisa ingatan di masa lalu, tepatnya tahun 2015 silam dimana kala itu De Gea hampir bergabung dengan Madrid akan tetapi gagal di menit-menit terakhir karena adanya kesalahan teknis yang terkait waktu pengisian data ke sistem. Hal ini tentunya masih menyisakan kekecewaan bagi pihak-pihak yang bersangkutan, baik Real Madrid, United dan juga De Gea sendiri.

Tim lainnya yang mungkin untuk mengajukan tawaran kontrak untuk De Gea adalah Paris Saint-Germain. PSG memang memiliki kemampuan finansial yang sangat mengagumkan, bayangkan saja Neymar, Cavani, Mbappe dan beberapa pemain dengan gaji tinggi lainnya menjadi bagian dari Klub kaya tersebut. Tentunya PSG memiliki kemampuan untuk menampung De Gea, terlebih apabila itu merupakan transfer bebas yang sangat menguntungkan.

Sisi lain yang mungkin bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi De Gea dalam mengambil keputusan adalah keinginannya untuk menjuarai Liga Champions. Sperti kita ketahui bersama, United baru saja gugur dari ajang Liga Champions setelah dikalahkan oleh Messi cs di babak Perempat Final. Yang membuat hal menjadi rumit adalah saat ini United belum bisa dipastikan apakah akan berlaga di ajang Liga Champions musim depan mengingat persaingan untuk posisi 4 besar di Liga Inggris masih sangat ketat dan sulit diprediksi.

Demikianlah sekelumit yang bisa kami bahas mengenai Manchester United dan De Gea dalam saga kontrak yang menyita perhatian cukup banyak pihak ini. Bagaimana pendapat sobat sekalian? Apakah nantinya De Gea akan bertahan di United? Dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar olahraga khususnya sepakbola hanya di AGbola.net

 

Leave a Reply

Back To Top