skip to Main Content
Dilatih Eriksson, Filipina Tebar Ancaman Di Piala AFF

Dilatih Eriksson, Filipina Tebar Ancaman di Piala AFF

Gelaran bergengsi Piala AFF 2018 tak lama lagi akan bergulir memanaskan publik Asia Tenggara. Perhelatan turnamen dua tahunan yang akan dimulai 8 November 2018 mendatang itu juga jadi tantangan tersendiri bagi tim nasional Filipina.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, skuat berjuluk The Azkals itu resmi menggandeng Sven-Goran Eriksson sebagai kepala pelatih sejak akhir pekan lalu. Rupanya kehadiran pria asal Swedia tersebut langsung direspons positif para pemain keturunan Filipina untuk kembali ke negaranya dan bergabung dengan timnas.

Keberadaan Eriksson meningkatkan antusiasme para pemain berdarah Filipina untuk bergabung dan membela tim yang telah tiga kali berlabel semifinalis Piala AFF itu.

“Dengan kedatangan Eriksson, saya menerima pesan dari banyak pemain yang tertarik untuk membela timnas,” ungkap manajer timnas Filipina, Dan Palami, yang dikutip Daily Inquirer.

“Saya pikir para pemain senang dilatih seseorang yang melatih David Beckham dan klub-klub juara di Eropa,” ujar Palami.

Kini, timnas Filipina pun tengah meyakinkan eks pemain Bayern Munich, Raphael Obermair, dan penggawa FSV Mainz 05, Gerrit Holtman, untuk dapat masuk skuat The Azkals.

Filipina tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Indonesia, Thailand, Singapura serta Timor Leste dan akan memulai laga perdana pada 13 November 2018 melawan Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top