skip to Main Content
Dicoret Dari Timnas Jerman, Sane Bisa Buktikan Lebih Bagus

Dicoret Dari Timnas Jerman, Sane Bisa Buktikan Lebih Bagus

Pep Guardiola manajer dari Manchester City tidak merasa Khawatir dengna kondisi salah satu pemain andalannya yaitu Leroy Sane yang gagal terpanggil ke ajang Piala Dunia 2018 bersama timnas Jerman. Guardiola justru percaya Sane akan termotivasi untuk memperlihatkan kemampuan dirinya.

Di musim lalu Premier Leagu 2017/2018 bersama Manchester City Sane tampil bagus dan membantu City meraih juara Premier LEague. Winger 22 tahun tercatat membuat 10 gol dan juga 15 assist untuk City di ajang Premier League. Sedangkan untuk catatan di semua laga dengan torehan 14 gol dan 19 assist dari total 49 laga penampilannya.

Sane yang dicoret dari daftar skuat timnas Jerman cukup mengejutkan banyak publik. Namun Jerman juga tidak mampu berbuat banyak di ajang Piala DUnia 2018 dengan gagal lolos dari babak fase grup.

Guardiola justru senang karena Sane dipastikan akan sangat tertantang untuk membuktikan pencoretan dirinya bukan keputusan tepat. Sane harus bisa mempertahankan perforam bagusnya itu agar bisa kembali terpanggil ke skuat timnas Jerman dalam untuk turnamen besar selanjutnya yaitu Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

“Saya pikir itu sudah masa lalu,” manajer Manchester City itu mengungkapkan di Mirror. “Jogi Loew, pelatih tim nasional, memutuskan apa yang terbaik untuk timnya.”

“Leroy sudah menerima keputusan itu dan keputusan ini mungkin saja akan membuat dia lebih kuat. Dia masih sangat muda, dan dalam dua tahun akan ada Piala Eropa lalu empat tahun lagi ada Piala Dunia,” sambung Guardiola.

“Dia harus memperbaiki permainannya, mencoba menjaga level yang dia perlihatkan pada musim lalu. Kami sangat gembira memiliki dia di sini [pramusim].”

Sane dicoret dari timnas Piala DUnia karena dinilai tampil kurang bagus bersama timnas Jerman sedangkan bersama City di level Klub Sane tampil sangat bagus. Guardiola sendiri tidak mau mempertanyakan keputusan dari Joachim Loew itu.

“Apa yang sudah terjadi, terjadi lah. Saya juga toh tidak suka ketika ada manajer lain yang mengomentari keputusan saya. Sayangnya, itulah yang terjadi,” sambung Guardiola.

“Itulah mengapa saya tidak pernah melakukan hal itu — mengomentari keputusan kolega saya. Dia punya kesempatan untuk memperlihatkan kepada timnas Jerman dan yang pertama-tama dia punya musim yang lain untuk memperlihatkan kualitasnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top