skip to Main Content
David Silva Mengundurkan Diri Dari Timnas Spanyol

David Silva Mengundurkan Diri Dari Timnas Spanyol

David Silva Gelandang Manchester City mengumumkan keputusanya untuk Pensiun dari Timnas Spanyol pada Senin (13/8/2018) lewat akun Twitter dan Instagram-nya.

“Saya merasa gembira dengan semua yang sudah saya capai. Saya hidup dan bermimpi dengan sebuah tim yang akan dikenang selamanya,” tulis Silva dalam pernyataannya.

Silva memakai kostum Spanyol sudah 12 tahun dan mengoleksi 125 caps yang membuat Silva menjadi penampil terbanyak ke enam. Namun Silva memutuskan masa depannya di Timnas Spanyol.

“Sejak Piala Dunia, aku fokus 100 persen pada putraku. Aku kembali ke Manchester pada hari Minggu dan kemudian akan memikirkan tentang sepakbola lagi,” Silva mengungkapkan kepada Mirror, yang dikutip Manchester Evening News.

“Terus terang aku tidka tahu apakah aku akan lanjut bermain untuk Spanyol. Itu adalah sesuatu yang harus kuputuskan pada beberapa hari dan pekan ke depan ketika aku kembali ke Manchester.”

“Saat ini, satu-satunya hal di dalam pikiranku cuma putraku, pacarku, dan keluargaku,” Silva menambahkan.

Silva pun pernah ikut mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan menjadi bagian tim menjadi kampiun di Piala Eropa 2008 dan Piala Eropa 2012.

“Setelah semua yang saya alami, tak mudah untuk menuliskan ini. Saya menghabiskan berhari-hari dan berminggu-minggu untuk mempertimbangkan ini,” kata Silva.

“Tim nasional sudah memberi saya segalanya dan membantu saya tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi. Saya pergi dengan bangga dan bahagia, mengakhiri sebuah masa yang penuh emosi dan kenangan, seperti figur Luis Aragones, seorang maestro yang tak akan pernah terlupakan,” katanya.

Tercatat, Silva telah memainkan 125 pertandingan untuk La Furia Roja dan mencetak 35 gol. Dan, dia menjadi pencetak gol keempat terbanyak di skuat Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top