skip to Main Content
Costa Rica Dikalahkan Brasil Di Injury Time 2-0

Costa Rica Dikalahkan Brasil di Injury Time 2-0

Pertandingan antara Brasil dan Costa Rica Grup Grup E di Piala Dunia 2018 berakhir dengan skor 2-0 di Injury Time.

Dalam babak pertama Costa Rica mampu menahan Brasil hingga berakhirnya babak pertama, Brasil diawal-awal laga memegang kontrol permainan. Peluang didapatkan saat Philippe Coutinho melakukan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola sedikit melambung diatas mistar gawang.

Dimenit ke-13 Brasil nyaris kebobolan saat Cristian Gamboa masuk dari sisi kanan permainan dan melepaskan umpan tarik, Celso Borges melakukan tembakan namun melebar dari gawang Alisson Becker.

Sampai menit ke-15 Brasil masih kesulitan masuk ke dalam kotak penalti Costa Rica, sebaliknya sang lawan beberapa kali membuat ancaman lewat serangan balik. Brasil pada menit ke-26 berhasil mencetak gol namun wasit menganulir gol tersebut karena Jesus berada di posisi offside.

Costa Rica terus mendapatkan tekanan dari Brasil, permainan umpan-umpan silang pun tidak terhindarkan. Marcelo berhasil melakukan tembakan pertama yang mengarah ke gawang di laga ini baru tercipta di menit ke-41.

Babak kedua baru berjalan lima menit Brasil mendapatkan dua peluang emas. Bola hasil sundulan Jesus menerpa mistar gawang. Bola liar kemudian mengarah kepada Coutinho yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, namun bola berhasil diblok Gamboa sebelum meluncur ke dalam gawang Costa Rica.

Peluang emas kembali datang di menit ke-56. Neymar melepaskan tembakan dari jarak dekat dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri, namun bola masih bisa ditepis Navas.

Pada menit ke-72 Neymar berhasil ambil bola setelah Johnny Acosta gagal menguasai bola dengan baik dan membawa kedepan kotak penalti, tetapi bola masih melenceng tipis sebelah kiri gawang.

Menit ke-79 terjadi Perdebatan saat Wasit Bjorn Kuipers sempat menunjuk titik penalti untuk Brasil setelah Neymar dijatuhkan pemain Costa Rica, namun wasit melihat Video Assistant Referee (VAR) sehingga wasit pun menganulir keputusannya.

Dalam masa injury time pertahanan Costa Rica hancur yang mengakibatkan Brasil berhasil mencetak gol setelah Roberto Firmino menanduk bola kearah Jesus namun Countinho berhasil menyambar dari jarak dekat sehingga Navas tidak mampu untuk menghentikan bola.

Neymar juga berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 di injury time, setelah menyambar umpan silang Douglas Costa, Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Brasil: Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Casemiro, Paulinho (Firmino 68′); Willian (Douglas Costa 46′), Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus (Fernandinho 90′).

Kosta Rika: Navas; Gamboa (Calvo 75′), Gonzalez, Acosta, Duarte, Oviedo; Venegas, Guzman (Tejeda 83′), Borges, Bryan; Urena (Bolanos 54′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top