skip to Main Content

Conte mentok, Real Madrid menyiapkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih termahal

Negosiasi antara Real Madrid dan Antonio Conte mendadak jadi bermasalah. Kubu Madrid menemui berbagai hambatan, baik internal maupun eksternal, saat ingin merekrut Conte.

Masalah internal yang dihadapi Madrid adalah ketika para pemain kemungkinan menolak kedatangan Conte. Mereka merasa Conte bukan orang yang tepat memimpin ruang ganti Madrid.

Kemudian, Conte juga melontarkan permintaan yang cukup bikin manajemen Los Blancos pusing. Sebelum datang ke Madrid, Conte minta dibelikan dua pemain, bek dan striker.

Berbagai situasi ini langsung ditanggapi oleh manajemen Madrid. Mereka menangguhkan negosiasi dengan Conte. Di saat bersamaan, manajemen Madrid malah melirik manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Tak aneh, karena sebenarnya Pochettino juga sempat masuk radar Madrid. Hanya saja, Spurs beberapa kali menegaskan tak mau melepas Pochettino.

Namun, Pochettino justru mulai merasa stres di Spurs. Musim ini, disebut Pochettino menjadi yang terburuk sepanjang kariernya bersama Spurs.

“Banyak hal yang terjadi dan membuat suasana hati saya tak bagus. Musim ini, terasa sangat aneh karena saya merasakan hal terburuk selama lima tahun di sini,” kata pria asal Argentina tersebut dilansir Metro.

Demi memuluskan langkahnya, dilansir The Sun, Madrid siap menebus Pochettino dengan uang sebesar £85 juta atau setara Rp1,6 triliun. Itu adalah kontrak yang diberikan Madrid untuk Pochettino selama lima tahun.

Artinya, setiap tahun Pochettino akan mendapatkan £17 juta per musim. Dengan gaji tersebut, Pochettino akan menjadi pelatih termahal dunia, bersama Pep Guardiola yang menerima gaji dalam jumlah serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top