skip to Main Content
Chelsea Siap Menggelontorkan Dana 80 Juta Euro Untuk Mendapatkan Kepa

Chelsea Siap Menggelontorkan Dana 80 Juta Euro Untuk Mendapatkan Kepa

Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar sekitar 80 juta Euro untuk mendapatkan kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalga, dana sebesar itu akan menjadi rekor pembelian termahal untuk pemain berposisi sebagai penjaga gawang.

Kepa sebelumnya memang dirumorkan akan ke Chelsea untuk jadi pengganti Thibaut Courtois. Courtois tengah dalam jalur kepindahan ke Real Madrid dan sudah absen dari latihan tim beberapa hari ini.

Laporan mengenai ketertarikan Chelsea dengan penjaga gawang berumur 23 tahun itu cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab, klub yang kin diasuh oleh Maurizio Sarri berulang kali dirumorkan tertarik dengan kiper Stoke City, Jack Butland.

Kabar kedekatan The Blues dengan Kepa sampai ke telinga Hislop, yang dulunya pernah membela West Ham United. Pria berumur 49 tahun itu menganggap Kepa memiliki kualitas yang sama baiknya dengan Courtois.

“Dalam diri Kepa, Chelsea akan mendapatkan ahli menahan tembakan yang luar biasa. Cukup jelas dengan umurnya yang masih 23 tahun, mereka berpikir untuk jangka panjang,” ujar Hislop kepada reporter.

Hislop juga mengatakan bahwa Kepa memiliki beberapa aspek kualitas penjaga gawang yang dapat dikatakan sama baiknya dengan Courtois, terlebih menerutnya Kepa memiliki konsistensi yang sangat baik bila melihat dari penampilannya beberapa musim kebelakang di Bilbao.

“Saya tidak yakin Kepa sama kuat dengan Thibaut Courtois dalam duel udara. Tanpa mengurangi rasa hormat, itu cukup mudah untuk dilakukan, tetapi mereka memiliki seseorang yang saya pikir anda bisa berharap lebih dalam hal konsistensi,” pungkasnya.

Kepa merupakan bagian dari timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 dan tampil sekali untuk negaranya di ajang tersebut. Ia telah membela Bilbao selama dua musim dan mencatatkan 53 penampilan di kompetisi Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top