skip to Main Content
Chelsea Lolos Dari Kekalahan Saat Melawan Machester United

Chelsea Lolos Dari Kekalahan Saat Melawan Machester United

Dalam Pertandingan Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, Chelsea lolos dari kekalahan secara dramatis dengan hasil imbang.

Chelsea sebelumnya unggul terlebih dahulu di menit ke-21 melalui Antonio Ruediger, namun di menit ke-55 dan menit ke-73 Chelsea kebobolan oleh Anthony Martial.

Usaha Chelsea menyelamatkan poin dikandang sendiri terjawab saat injury time lewat gol Ross Barkley.

Gol tersebut membuat tren positif Chelsea atas Manchester United di Stamford Bridge. Dalam 17 pertandingan Chelsea hanya sekali kalah yakni enam tahun silam.

Berikut ini data dan fakta lain dari laga Chelsea vs MU :

  1. Chelsea cuma kalah sekali dari 17 partai kandang terakhir di Premier League melawan Manchester United, dengan 10 kemenangan dan enam kali imbang. Satu-satunya kekalahan itu ditelan pada Oktober 2012 silam dengan skor 2-3.
  2. Chelsea tak terkalahkan di 65 partai terakhir di Premier League di mana mereka unggul pada saat turun minum (54 menang, 11 imbang). Terakhir kali kalah dalam kondisi tersebut adalah pada Oktober 2011, saat takluk 3-5 dari Arsenal.
  3. Gol Ross Barkley adalah gol paling akhir yang bersarang di gawang MU di Premier League sejak Oktober 2009. Kala itu mereka dijebol David Ngog (Liverpool), yang bikin gol di saat waktu pertandingan menunjukkan 95,27 detik.
  4. Ross Barkley bikin gol beruntun di Premier League untuk kali pertama sejak November 2015 untuk Everton.
  5. Sejak debutnya pada September 2015, Anthony Martial sudah mencetak lebih banyak gol dibandingkan para pemain lain untuk Manchester United di seluruh kompetisi.
  6. Anthony Martial untuk kali pertama mencetak dua gol di satu laga untuk MU, sejak terakhir kali dua kali menjebol gawang West Ham pada November 2016.
  7. MU cuma mencatatkan satu clean sheet dari sembilan laga pertama di Premier League musim ini. Pada periode yang sama musim lalu, mereka mencatatkan tujuh clean sheet.
  8. Semua tiga gol Antonio Ruediger di Premier League tercipta di Stamford Bridge.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 70′); Willian (Pedro 75′), Alvaro Morata (Olivier Giroud 80′), Eden Hazard.

Man United: David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Chris Smalling, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford (Alexis Sanchez 86′), Juan Mata (Ander Herrera 76′), Anthony Martial (Andreas Pereira 85′); Romelu Lukaku

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top