skip to Main Content
Chelsea Gagal Mencatatkan Clean Sheet Melawan BATE Borisov

Chelsea Gagal Mencatatkan Clean Sheet Melawan BATE Borisov

Chelsea berhasil mengalahkan BATE Borisov di ajang Liga Europa sekaligus memastikan diri melaju ke babak selanjutnya. Namun kemenangan tersebut tidak direspon positif oleh sang manajer, Maurizio Sarri yang masih belum puas.

Laga Lanjutan Liga Europa pada hari Jumat (26/10) dinihari WIB di Stamford Bridge berakhir dengan keunggulan Chelsea dengan skor akhir 3-1. Di laga tersebut tiga gol atau hat-trik yang dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek membawa Chelsea mampu unggul terlebih dahulu.

Sayangnya keunggulan Chelsea 3-0 tidak bisa sampai akhir laga setelah BATE berhasil mencetak satu gol ke gawang Chelsea ketika laga 20 menit menjelang akhir lewat aksi dari Alexei Rios. Satu gol ke gawang Chelsea membuat mereka gagal mempertahankan Clean Sheet sampai akhir laga.

Tercatat sepanjang laga Chelsea sebenarnya unggul dalam ball possesion dengan 69% dan berhasil mencatatkan 23 tendangan percobaan dengan 10 yang berhasil on target. Sedangkan dari kubu BATE berhasil membuat lima tendangan percobaan dengan 2 yang berhasil on target.

Hasil positif dan tambahan tiga poin tersebut memastikan Chelsea memimpin puncak klasemen dari GRup L dengan raihan poin sempurna. Chelsea sendiri sudah unggul enam poin dari tim lainnya di Grup L yaitu BATE, PAOK, Vidi yang masih mengumpulkan tiga poin saja.

Sarri cukup senang dengan keberhasilan Chelsea melaju ke babak 32 besar Liga Europa musim ini namun dirinya juga kecewa dengan gagal kembali mencatatkan clean sheet.

“Target jangka pendeknya adalah lolos dan kemudian memenangi grup. Kami bermain sangat baik selama 65 menit dan bermain tidak terlalu baik di 20 menit terakhir. Tapi tadi adalah sebuah pertandingan yang bagus,” ucap Sarri kepada BT Sport.

“Ketika kami kebobolan, saya sangat tidak suka. Saya tidak tahu mengapa begitu tapi saya lebih memilih clean sheet.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top