skip to Main Content
Cetak 2 Gol, Kane Bawa Inggris Menang 2-1 Atas Tunisia

Cetak 2 Gol, Kane Bawa Inggris Menang 2-1 Atas Tunisia

Timnas Inggris berhasil mendapatkan 3 poin kala bertanding melawan Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Inggris berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Harry Kane pada menit ke-11. Kemudian Tunisia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol penalti Ferjadi Sassi. Inggris berhasil mencetak gol kemenangan mereka di masa injury time, lagi-lagi berkat gol Kane.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, Inggris langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Tunisia dengan gencar, baru 2 menit pertandingan berjalan Jesse Lingard sudah mengancam pertahanan Tunisia, tetapi tendangannya masih mengenai kiper tunisia dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pada menit ke-4 kembali Inggris mendapatkan peluang, Sterling mendapatkan umpan di depan mulut gawang Tunisia, tapi sontekannya masih melebar di sebelah kiri gawang yang dijaga kiper Tunisia Mouez Hassen.

Akhirnya serangan-serangan Inggris berbuah gol juga, pada menit ke-11 inggris berhasil unggul. Berawal dari tendangan sudut yang mengarah ke kotak penalti dan berhasil disundul oleh Stones, Hassen berhasil menepis bola tersebut tetapi bola memantul ke arah Kane yang langsung menendang bola tersebut ke dalam gawang Tunisia, Inggris unggul 1-0.

Malang bagi Hassen, ia pun harus meringis dan meninggalkan lapangan karena cedera saat berjibaku menghalau serangan saat terjadinya gol Inggris, ia kemudia digantikan oleh Farouk Ben Mustapha.

Pada menit ke-22 ganti Tunisia yang mendapatkan peluang melalui Naim Sliti yang melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalty tapi tendangannya juga masih melambung jauh diatas mistar gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford.

Akhirnya determinasi dan usaha keras Tunisia untuk menyamakan kedudukan berhasil, pada menit 32 tunisia mendapatkan penalti setelah striker tunisia Fakhreddine Ben Youssef disikut oleh bek Inggris Kyle Walker saat berjibaku memperebutkan bola di dalam kotak penalti Inggris. Ferjani Sassi pun maju sebagai algojo penalti dan sukses mencetak gol dengan tendangan ke arah kanan dari Jordan Pickford yang tidak dapat menjangkaunya dan berhasil merubah skor sementara menjadi 1-1.

Di penghujung babak pertama Sterling kembali mendapatkan peluang, ia berhasil menusuk ke kotak penatli dan melepaskan tembakan yang berhasil melewati kiper Tunisia, tetapi tendangannya masih sedikit melebar dan membentur sebelah luar dari tiang gawang Tunisia.
Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Di babak kedua, laga dimulai dengan ketat. Inggris lebih banyak menekan Tunisia guna mendapat gol keduanya. Beberapa kali crossing dilepaskan ke jantung pertahanan lawan, tetapi belum bisa merubah skor.

Pertandingan pun memasuki menit 60 tanda pertandingan sudah berjalan selama satu jam, tetapi usaha Inggris untuk menekan dan menciptakan gol masih juga menemui jalan buntu. pada Menit ke-68 Marcus Rashford masuk mengantikan Sterling. Kehadiran Rasford tentu diharapkan mampu menjadi pembeda di lini serang The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Satu menit setelahnya Inggris mendapat peluang. Sayang, tendangan bebas melengkung Trippier masih melebar dari gawang Ben Mustapha.

Memasuki menit-menit akhir, Inggris mengurung pertahanan Tunisia. Serangkaian percobaan dilakukan The Three Lions, namun rapatnya lini belakang Tunisia membuat gol kedua tak kunjung tiba.

Akhirnya gol yang dinanti pun tiba di menit ke-91. inggris secara dramatis berhasil mencetak gol memanfaatkan tendangan sudut Trippier, Maguire menyundul bola dan mengarah ke Harry Kane yang langsung menyundul bola melewati kiper Tunisia dan memastikan kemenangan Inggris atas Tunisia. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Inggris berhasil mendapatkan 3 poin di laga perdana mereka pada grup G ini.

Dengan hasil ini Inggris berada di posisi kedua pada Grup G, dibawah Belgia yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Panama dengan skor 3-0. Pada pertandingan selanjutnya Inggris akan menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6), sementara Tunisia menghadapi Belgia di Otkritie Arena.

Susunan Pemain

Tunisia: Mouez Hassen (Ben Mustapha 15′), Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn, Ali Maaloul, Elyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi, Fakhreddine Ben Youssef, Naim Sliti ( Mohamed Ben Amor 74′), Wahbi Khazri

Inggris: Jordan Pickford, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, Ashley Young, Jesse Lingard (Eric Dier 90′), Jordan Henderson, Dele Alli (Ruben Loftus-Cheek 80′), Kieran Trippier, Raheem Sterling (Marcus Rashford 68′), Harry Kane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top