skip to Main Content
Buffon Tidak Mau Tetap Di Zona Nyaman

Buffon Tidak Mau Tetap Di Zona Nyaman

Gianluigi Buffon salah satu kiper legenda dunia yang memang saat ini sudah memasuki usia kepala empat masih tetap ingin mencara tantangan baru. Bufffon bahkan mengatakan kondisi bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan beberapa musim terakhi ini.

Setelah sempat bermain bersama Juventus selama 17 tahun Buffon membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang di bursa transfer musim panas 2018 ini. Buffon bukan memutuskan pensiun justru dirinya memilih mencari tantangan di Kompetisi Liga Prancis bersama dengan PSG.

Bergabung dengan PSG memang menjadi tantangan tersendiri untuk Buffon. Mantan Kiper dan kapten Timnas Italia itu mengatakan tidak suka jika harus terjebak di zona nyaman.

“Setelah 40 tahun di Italia, tidak pernah mudah untuk mengubah hidup dan lingkungan. Kadang kita akhirnya membangun zona nyaman dan dengan ketakutan dan kemalasan, kita menolak untuk pergi karena yang baru selalu menakutkan,” ujar Buffon kepada France Football.

“Saya kebalikannya, saya senang menantang diri sendiri, haus akan kompetisi. Saya senang akan perkembangan, menghadapi kesulitan dan mengerti bagaimana cara melawan itu semua.”

Buffon sendiri juga mengakui kalau kondisi dirinya saat ini justru lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa musim terakhir ini. Movitas tersebut menjadi kunci utama untuk bisa mempertahankan Karier Profesional sampai saat ini.

“Jika Anda bertanya kepada saya ‘apakah Anda merasa berbeda saat ini dibandingkan dengan saat masih 35 tahun? Saya akan bilang ‘saya pikir sekarang saya lebih baik’,” lanjut Buffon.

“Meski kadang saya pikir ‘itu tak mungkin’, ketika saya pulang itulah yang saya katakan kepada diri saya sendiri: ‘itu tidak mungkin’. Tapi jauh di lubuk hati saya merasa lebih baik daripada lima, enam, atau bahkan tujuh tahun lalu. Saya tidak bisa katakan mengapa.”

“Mungkin karena saya sedikit mengubah pendekatan kerja. Pada usia seperti saya sekarang, semua adalah tentang motivasi,” tutur kiper Italia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top