skip to Main Content
Brazil Mengumumkan Secara Resmi 23 Pemain Untuk Piala Dunia 2018

Brazil Mengumumkan Secara Resmi 23 Pemain Untuk Piala Dunia 2018

Pelatih Brazil Tite baru saja mengumumkan 23 pemain yang akan mewakili Brazil untuk menjalani Piala Dunia 2018 di Russia. Dalam list tersebut tercantum nama bintang asal klub PSG, Neymar.

Neymar, yang saat ini masih berkutat dengan penyembuhan cedera yang dialaminya, patut bersyukur terhadap kepercayaan pelatih Brazil yang mengikutsertakan dirinya dalam skuat Brazil. Neymar dipercaya bisa pulih tepat waktu setelah mengalami cedera kaki sejak beberapa bulan lalu.

Adapun rekan setim Neymar, Dani Alves, mengalami nasib tidak beruntung karena cedera lutut dan harus menjalani operasi, sehingga tidak masuk skuat brazil. Sebagai pengganti Dani Alves, kepercayaan diberikan kepada bek kanan Mancherster City Danilo, serta untuk cadangannya disiapkan bek kanan Corinthians Fagner.

Untuk posisi bek kiri, Felipe Luis dari Altetico Madrid tampaknya akan menjadi pilihan utama, sementara untuk bek tengah akan diisi nama nama seperti Miranda dan Thiago Silva.

Di sektor pemain tengah, tentunya nama nama yang dicantumkan tidak mengherankan. Ada gelandang bertahan Real Madrid Casemiro, gelandang tengah Manchester City Fernandinho, gelandang tengah Barcelona Paulinho dan Philippe Coutinho.

Untuk sektor penyerang tentunya akan dipercayakan kepada Neymar, penyerang Machester City Gabriel Jesus, serta penyerang Liverpool Roberto Firmino.

Kompetisi akbar sepakbola itu akan dimulai pada 14 Juni mendatang. Adapun Brasil baru akan melakoni pertandingan perdananya pada 18 Juni menghadapi Swiss. Brasil berada di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Akankah Selecao dapat tampil impresif dengan skuat yang baru saja diumumkan? menarik kita tunggu kiprah Brazil nantinya di Piala Dunia 2018 Russia.

Berikut ini adalah skuat Brasil di Piala Dunia 2018.

Kiper: Alisson, Ederson, Cassio

Bek: Danilo, Fagner, Marcelo, Filipe Luis, Thiago Silva, Marquinhos, Miranda, Geromel

Gelandang: Casemiro, Fernandinho, Paulinho, Fred, Renato Augusto, Philippe Coutinho, Willian, Douglas Costa

Striker: Neymar, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Taison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top