skip to Main Content
Brasil Mengalahkan El Salvador 5-0, Neymar Kembali Jadi Bintang Untuk Brasil

Brasil Mengalahkan El Salvador 5-0, Neymar Kembali Jadi Bintang Untuk Brasil

Timnas Brasil mencatatkan penampilan luar biasa saat laga persahabatan yang berlangsung di FedEX Field, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (12/09/2018) pagi WIB. Brasil berhasil menang mudah atas El Savador dengan skor akhir 5-0, ini tentunya merupakan catatan baik bagi tim asuhan Tite tersebut.

Neymar kembali menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak satu gol serta tiga assist. Gol Brasil masing-masing dicetak oleh penalti neymar (3′), Richarlison (16′, 50′), Coutinho (30′) dan Marquinhos (89′).

Pelatih Timnas Brasil, Tite, seperti biasa mengandalkan formasi 4-2-3-1. Akan tetapi, Tite mencoba untuk menampilkan muka-muka baru yang sebelumnya tidak membela Brasil di Piala Dunia 2018. Mereka ialah Norberto Neto (penjaga gawang), Eder Militao (fullback kanan), dede (bek tengah), Arthur (gelandang) dan Richarlison (penyerang).

Walau turun dengan komposisi tim yang terhitung baru, tapi Brasil tetap tampil beringas dan menyerang sejak awal pertandingan. Terbukti, Brasil sanggup mendikte permainan El Salvador. Pertandingan baru berjalan empat menit, Brasil sudah membuka keunggulan lewat penalti Neymar Jr.

Penalti didapatkan Brasil karena Richarlison diganjal di dalam kotak penalti oleh pemain belakang El Savador, Domingues Fuentes. Neymar yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang dan berhasil mengkonversikan penalti tersebut menjadi gol pertama Brasil pada pertandingan kali ini.

Pada menit ke-16 Brasil berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Richarlison. Gol bermula dari pergerakan Neymar di sisi kiri, ia pun berhasil melepaskan umpan terobosan yang mencapai Richarlison. Striker Everton tersebut langsung melepaskan sepakan keras dan melengkung arah pojok gawang yang tidak mampu dihalau penjaga gawang El Savador.

Unggul 2-0 tidak membuat Brasil puas, mereka terus mengurung tim lawan dengan serangan cepat dari berbagai sisi, hingga pada menit ke-30 Brasil berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. kali ini giliran Coutinho yang berhasil mencetak gol lewat sepakan keras sedikit di luar kotak penalti memanfaatkan umpan terukur dari Neymar.

Di babak kedua, Brasil tetap dengan gaya yang sama menyerang dan mengurung pertahan El Savador. Hasilnya baru berjalan lima menit, Brasil kembali mencetak gol dan memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Gol keempat kembali di cetak oleh Richarlison yang mendapatkan bola liar di kotak penalti dan langsung melepaksan sepakan yang membuat bola meluncur deras ke jala gawang lawan.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Brasil kembali mencetak gol dan melengkapi kemenangan mereka menjadi 5-0 di menit ke-89. Neymar kembali menciptakan assist ketiganya pada pertandingan kali ini, umpan Neymar lewat sepakan pojok berhasil dijangkau oleh Marquinhos yang berhasil melesakkan bola ke gawang El Savador. Wasit pun meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Brasil menang dengan skor telak 5-0.

Susunan pemain Brasil versus El Salvador:

Brasil: 12-Neto; 16-Alex Sandro, 3-Dede (Felipe 46′), 13-Marquinhos, 22-Eder Militao; 5-Casemiro (Fred 46′), 11-Philippe Coutinho (Everton 54′), 15-Arthur (Andreas Pereira 70′); 7-Douglas Costa (Willian 54′), 9-Richarlison (Lucas Paqueta 54′), 10-Neymar

Pelatih: Tite

El Salvador: 1-Henry Edmar Hernandez; 21-Bryan Tamacas, 5-Alexander Mendoza, 3-Roberto Dominguez, 17-Juan Barahona; 20-Fabricio Heriberto Alfaro Torres (Narciso Orellana 36′), 16-Oscar Ceren, 14-Andres Flores (Ibsen Castro 73′), 7-Gilberto Baires (Arturo Alvarez 30′); 10-Jaime Alas (Dustin Corea 46′); 8-Dennis Pineda

Pelatih: Carlos de los Cobos

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top