skip to Main Content
Brasil 3-0 Austria, Neymar Cetak Gol Lagi

Brasil 3-0 Austria, Neymar Cetak Gol Lagi

Neymar kembali mencetak gol keduanya dalam dua pertandingan sejak kembali memperkuat timnas Brasil. Gol tersebut melengkapi performa apiknya dalam laga persahabatan jelang Piala Dunia yang dimenangkan oleh Brasil dengan skor 3-0.

Dijamu Austria di Ernst-Happel Stadion, Wina, Austria, Minggu (10/6/2018), Gabriel Jesus membuka keunggulan Timnas Brasil lebih dulu pada menit ke-36. Di babak kedua, Neymar menggandakan keunggulan pasukan Tite pada menit ke-63, disusul gol Philippe Coutinho pada menit ke-69.

Brasil tampaknya cukup serius dalam persiapannya menghadapi Piala Dunia, di pertandingan ujicoba ini mereka memainkan starting line-up yang kemungkinan akan menjadi tim utama mereka di Piala Dunia 2018 nanti. Dengan formasi 4-3-3, lini depan mereka berisikan Neymar, Gabriel Jesus, dan Willian. Di lini tengah, Coutinho bahu-membahu dengan Casemiro dan Paulinho.

Sejak menit awal pertandingan Brasil tampil menyerang dan mendominasi penguasaan bola dengan passing yang akurat serta pergerakan pemain yang cepat menusuk pertahanan Austria.

Pada menit ke-25, Coutinho mengancam gawang Austria lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan Coutinho memaksa kiper Austria, Heinz Lindner, melakukan penyelamatan.

Memasuki menit ke-36, Brasil akhirnya mencetak gol pertama di laga ini. Jesus berhasil membuat kemenangan pertama Brasil atas Austria, memanfaatkan bola liar setelah terbebas dari perangkap offside. Gol itu pun membuat keadaan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brasil. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Brasil.

Di babak kedua, walau sudah unggul satu gol Brasil tetap tampil menyerang dengan tempo yang cepat, tampaknya keunggulan itu tidak membuat mereka berpuas diri, melainkan terpacu untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Austria, akhirnya gol yang kedua pun datang. Kali ini giliran Neymar yang mencetak gol kedua untuk Austria pada menit 63.

Gol kedua tersebut lahir melalui umpan cantik dari Willian yang sukses diselesaikan dengan baik oleh Neymar. Sepakan mendatar pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Brasil.

Timnas Brasil terus memeragakan permainan ofensif dalam laga ini. Sementara Austria tidak banyak mengembangkan permainan, Marko Arnautovic kesulitan mendapatkan peluang.

Hanya berselang enam menit, Brasil kembali merobek gawang Austria, kali ini lewat Coutinho. Coutinho bermain umpan satu-dua dengan Roberto Firmino kemudian berlari ke kotak penalti Austria. Tinggal menghadapi Lindner, pemain Barcelona itu dengan dingin menaklukkan Heinz Lindner.

Beberapa peluang masih didapat Brasil setelah gol ketiga itu. Salah satunya pada menit ke-82 saat sepakan Firmino masih mampu diblok kiper tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 3-0 tidak berubah. Brasil pun kembali menuai hasil positif menjelang Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan bulan ini.

Susunan Pemain

Austria: Lindner; Dragovic (Danso 70′), Proedl, Hinteregger; Lainer, Baumgartlinger, Grillitsch (Zulj 66′), Alaba; Schoepf (Hierlaender 58′), Schlager (Burgstaller 58′), Arnautovic

Brasil: Alisson; Danilo, Thiago Silva (Marquinhos 60′), Joao Miranda, Marcelo (Filipe Luis 67′); Coutinho (Taison 76′), Casemiro (Fernandinho 61′), Paulinho; Willian, Neymar (Douglas Costa 84′), Gabriel Jesus (Roberto Firmino 67′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top