skip to Main Content
Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane Mengalami Cedera Lagi

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane Mengalami Cedera Lagi

Agbola.net – Tottenham Hotspur memang berhasil memenangkan laga leg pertama Perempat Final Liga Champions kontra Manchester City rabu dinihari kemarin. Akan tetapi kemenangan itu membawa sedikit masalah lain bagi Spurs pada umumnya, dan tentunya bagi sang pelatih, Mauricio Pochettino pada khususnya.

Masalah tersebut tidak lain yaitu cederanya striker Spurs yaitu Harry Kane. Ankle dari Bintang Spurs tersebut terinjak saat mencoba untuk memblok tendangan dari Fabian Delph pada babak kedua. Kane pun memegangi ankle kaki kirinya sambil meringis, tidak lama berselang ia terpincang-pincang dan dipapah menuju ke ruang ganti dan langsung digantikan oleh Victor Wanyama.

Hari ini Kane dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaaan terhadap anklenya ini, bahkan sang pelatih mengatakan bahwa ia harus siap dengan hasil terburuk yang bisa terjadi, yaitu mungkin bahwa cedera Kane sangat serius dan ia harus menjalani pengobatan serta pemulihan dalam waktu yang cukup lama.

Apabila itu benar terjadi, maka sang pelatih akan kehilangan salah satu amunisi utamanya di lini penyerangan Spurs. Kane merupakan pencetak gol terbanyak bagi Spus musim ini dengan torehan 24 gol serta 6 assist di semua kompetisi. Itu artinya Kane terlibat dalam sekitar 33% dari keseluruhan gol yang dicetak oleh Tottenham musim ini.

Soal cedera, memang bisa dikatakan Kane cukup rentan untuk mengalami cedera. Spurs pun seakan terbiasa dengan hal ini dikarenakan cukup seringnya sang striker mengalami cedera. Kane tercatat sudah absen sebanyak 21 pertandingan sejak awal musim 2016-2017 hanya dikarenakan cedera ankle saja. Yang masih segar diingatan para supporter mungkin saat Kane mengalami cedera selama hampir dua bulan pada Januari tahun ini.

Saat Kane cedera mulai periode bulan Januari hingga Maret tersebut, Spurs tercatat menjalani tujuh pertandingan, dan mereka berhasil memenangkan lima dari tujuh pertandingan tersebut. Tentunya itu merupakan hasil yang cukup bagus tanpa kehadiran bomber utama mereka. Dari segi rata-rata gol pun tidak ada perubahan jika dibandingkan saat Kane bermain atau tidak untuk Tottenham.

Sepertinya Kane juga menyadari bahwa kemungkinan kecil untuknya bisa membela Spurs di sisa musim ini. Ini artinya ia juga kemungkinan besar akan kehilang peluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris musim ini. Belum lagi Kane juga menatap jauh ke depan yaitu masalah memperkuat Timnas Inggris di ajang Nations League, yang akan dilangsungkan 6 Juni nanti antara Inggris melawan Belanda.

Kane bahkan menyempatkan diri untuk menyampaikan perasaannya lewat akun Twitternya : “Kecewa karena harus mengalami cedera, akan tetapi setiap halangan yang ada merupakan kesempatan untuk bisa bangkit kembali dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Saya mengharapkan rekan-rekan saya akan berjuang dan mendapatkan kemenangan!”

Berbeda halnya dengan Tottenham yang tidak terlalu terpengaruh statistiknya saat Kane absen, Timnas Inggris secara statistik sangat membutuhkan striker andalan mereka itu. Tercatat sejak Agustus 2016, rata-rata gol Timnas Inggris turun dari 2,1 menjadi 1,2 tanpa hadirnya sosok Harry Kane. Persentase kemenenangan Timnas Inggris juga turun jauh dari 66,7% menjadi 46,2%. Dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar olahraga khususnya sepakbola hanya di Agbola.net

Leave a Reply

Back To Top